-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, April 24, 2023

Tim Kemenkumham Sulsel Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Kunjungan Keluarga WBP Lapas IIA Parepare

Tim Kemenkumham Sulsel Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Kunjungan Keluarga WBP Lapas IIA Parepare

METRO ONLINE, PAREPARE - Tim Monitoring Dan Evaluasi Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatanmelakukan monitoring pelaksanaan kegiatan layanan kunjungan keluarga warga binaan Lapas Kelas IIA Parepare hari ke 3 (Tiga) hari Raya Idul Fitri 1444 H. Senin (24/4/2023).

Sebelumnya dilaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Dan Pelayanan Publik dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Dan Teknologi Informasi Bapak Rahnianto, Amd.IP, SH, MH. Didampingi oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH. 

Dalam sambutan Apel Kesiapan Pengamanan Dan Pelayanan Publik diharapkan seluruh petugas piket Bantuan Pengamanan dan Pelayanan Publik bekerja dengan teliti cermat dan selalu menjaga kewaspadaan terhadap potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam maupun di luar Lapas.

"Laksanakan tugas pengawasan peningkatan kewaspadaan selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan baik berdasarkan petunjuk dan arahan pimpinan. Berikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan dan pengunjung dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Apel kesiapan ini sekaligus mengecek kehadiran petugas piket bantuan pengamanan dan pelayanan", Katanya.

Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Dan Teknologi Informasi sangat mengapresiasi seluruh petugas Lapas IIA Parepare yang telah mempersiapkan seluruh pelaksanaan kegiatan layanan kunjungan dengan baik..disamping itu seluruh petugas hadir lengkap sesuai dengan jadwal tugas yang telah dibuat. 

Selanjutnya Tim Monitoring Dan Evaluasi Rahnianto, Amd.IP, SH, MH, Arifuddin, Bc.IP, SH, MH dan Imam Fatchurozi, SH meninjau langsung pelaksanaan  layanan kunjungan keluarga mulai dari pemberian nomor antrian kunjungan, pendaftaran pengunjung, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan barang bawaan, penitipan uang, penitipan barang pengunjung, penggeledahan badan, sampai dengan tempat kunjungan khusus warga binaan pria dan wanita. 

Termasuk layanan kesehatan proaktif bagi warga binaan dan pengunjung oleh tim medis.  Seluruh alur layanan sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Bahwa pelaksanaan layanan kunjungan keluarga dibuka selama 4 hari mulai tanggal 22 sd 25 April 2023. 

Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Dan Teknologi Informasi berkesempatan melakukan wawancara langsung dengan warga binaan dan pengunjung. Terkait service excellent pelaksanaan layanan kunjungan keluarga di Lapas IIA Parepare. 

Kepada Kepala Lapas IIA Parepare, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Dan Teknologi Informasi sekali lagi memberikan apresiasi atas kinerjanya yang luar biasa mengedepankan layanan yang ramah dan humanis. 

"Juga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang tidak mendapatkan kunjungan keluarga diberikan layanan kunjungan keluarga secara virtual. Kegiatan layanan kunjungan keluarga ditutup pukul 17.00 Wita", Jelasnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved