-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, April 05, 2023

Melalui Zoom Meeting, Karutan Kelas IIB Sinjai bersama Pegawainya Mengikuti Penguatan Registrasi Tahanan

Melalui Zoom Meeting, Karutan Kelas IIB Sinjai bersama Pegawainya Mengikuti Penguatan Registrasi Tahanan

METRO ONLINE, SINJAI - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai, Muhammad Ishak beserta Staff dari Pelayanan Tahanan Rutan Sinjai mengikuti penguatan registrasi Tahanan oleh Plt. Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran melalui virtual zoom meeting, Rabu (05/04/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Se- Indonesia beserta UPT dibawah naungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang berlangsung mulai pukul 08:30 WIB sampai selesai.
Plt. Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran, Puji Harinto selaku pemateri menyampaikan materi mengenai Pelayanan, Pemenuhan hak dalam proses peradilan, Klafikasi Tahanan serta jenis pidana dan registrasinya, dan pemaparan peraturan terbaru mengenai registrasi tahanan.

Ditengah - tengah penyampaiannya, Puji Harinto mengecek buku registrasi dan klasifikasi tahanan dari Rutan / Lapas yang menjadi partisipan dalam zoom meeting tersebut.

Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak selepas kegiatan ini  menyampaikan bahwa Kegiatan ini dapat membantu klasifikasi tahanan secara objektif dan efektif.

"Dengan adanya penguatan registrasi Tahanan ini tentunya dapat membantu klasifikasi tahanan secara objektif, sehingga lapas dan rutan dapat secara efektif memberikan pelayanan keamanan dan kesehatan yang tepat bagi tahanan selama perkaranya disidangkan," Ujarnya.

"Saya juga berharap agar seluruh jajaran pelayanan tahanan untuk tetap selalu bekerja sesuai dengan SOP, memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakaran, Pelayanan yang diberikan harus selalu dalam pelayanan prima," Harap Karutan. 

Selanjutnya Karutan berpesan untuk selalu meningkatkan sinergitas dengan jajaran yang lain agar kinerja semakin lebih baik dan semakin Pasti.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved