-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Maret 01, 2023

Personel Polsek Sesean Polres Torut Datangi Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor

Personel Polsek Sesean Polres Torut Datangi Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor

METRO ONLINE, TORUT - Bhabinkamtibmas Polsek Sesean Polres Toraja Utara Bripka Legius Payangan dan PS. Panit Intel Bripka Christian S.G mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di Lingkungan Bai', Kel. Deri, Kec. Sesean, Kab. Toraja Utara, Rabu (01/03/2023).

Kedatangan Personel Polsek Sesean dimaksudkan guna untuk melihat perkembangan terkini sehari pasca kejadian bencana alam tanah longsor.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (28/02/2023), sore sekitar pukul 17.00 WITA yang mengakibatkan bahu jalan tani sepanjang 5 meter longsor sehingga material longsor berupa batu dan tanah menimbun bagian belakang dapur milik salah satu warga sebut saja Hana Luter atau Mama Datu (53).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sesean Iptu Damianus Nisa mengatakan, pengecekan yang dilakukan anggota hari ini ke lapangan untuk melihat situasi terkini pasca kejadian bencana alam tanah longsor. Selain itu juga dalam rangka cipta kondisi pasca kejadian bencana alam tanah longsor.

"Bencana alam tanah longsor tersebut terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan deras mulai pada siang  sampai sore hari yang menyebabkan kontur tanah menjadi labil sehingga tanah yang berada di perbukitan longsor", jelasnya.

Perlu diketahui, pada saat kejadian pemilik rumah beserta 7 (tujuh) anggota keluarga tidak berada di rumah, adapun bagian rumah mengalami kerusakan yakni atap dan pintu dapur  yang rusak terkena material longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian materil sekitar Rp1.000.000.

Kejadian bencana alam tidak dapat diprediksi kapan tibanya, namun ketika hujan deras disertai angin warga yang berada di daerah perbukitan atau tebing agar lebih berhati-hati agar mencegah adanya korban jiwa.

Personel Polsek Sesean didampingi oleh Lurah Deri, Kecamatan Sesean Matius Bata' Panoto memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada menghadapi cuaca ekstrim saat ini.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved