-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Maret 21, 2023

Kelapas Kelas IIA Parepare Menghadiri Giat Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Triwulan I 2023

Kelapas Kelas IIA Parepare Menghadiri Giat Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Triwulan I 2023

METRO ONLINE, MAKASSAR - Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH mengikuti kegiatan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Satuan Kerja Triwulan I Tahun Anggaran 2023 di Hotel Claro Makassar. Senin (20/3/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Bapak Liberti Sitinjak dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengendalian pelaksanaan anggaran terhadap Satker pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan memberikan petunjuk, pengarahan, pembelajaran dan penjelasan dengan sangat baik dan begitu sistematis dengan harapan seluruh Satuan Kerja dapat menyelesaikan rencana serta progress realisasi penyerapan anggaran, rencana dan progress belanja kontraktual/besar/modal di tahun 2023. 

"Kegiatan ini juga sebagai wadah bertukar informasi terkait kendala yang dihadapi satuan kerja terkait pelaksanaan anggaran di tahun 2023", Ujarnya.

Lanjutnya, Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan AnggaranTriwulan I Tahun Anggaran 2023  diikuti 42 Satuan Kerja pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan dan masing masing Kepala Satuan Kerja memaparkan pelaksanaan anggaran yang didampingi oleh coach yang telah dibentuk oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan.

"Dengan adanya coach diharapkan Kepala Satker dapat lebih mudah dalam melaksanakan penyerapan anggaran berdasarkan rencana penarikan kebutuhan dana yang ditetapkan oleh Kuasa Pengguna Anggaran untuk pelaksanaan kegiatan satuan kerja dalam periode 1 (satu) tahun yang dituangkan dalam DIPA", Harapnya.

Dalam Kegiatan ini juga dihadiri pimpinan tinggi pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan antara lain Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Imigrasi. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan optimis seluruh satuan kerja bisa memenuhi dan mencapai target kinerja dan realisasi anggaran pada Triwulan I Tahun Anggaran 2023. Hal ini selaras dengan Resolusi Tahun 2023 guna mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja cepat, tepat dan hasilnya akuntabel. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved