-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Maret 02, 2023

Kapolsek Bungoro Beri Sosialisasi Terkait Penerimaan Polri Tahun 2023 Di Sekolah

Kapolsek Bungoro Beri Sosialisasi  Terkait Penerimaan Polri Tahun 2023 Di Sekolah

METRO ONLINE,PANGKEP-Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah SH MH, bersama anggota Bag.SDM Polres Pangkep lakukan sosialisasi penerimaan polri tahun 2023 di SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Pangkep,wilayah kecamatan Bungoro.Rabu, 01/03/2023.

Antusias siswa-siswi SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 3  Pangkep  mengikuti sosialisai penerimaan terpadu anggota Polri TA 2023 yang digelar oleh Polres Pangkep Begitu mendapat sambutan yang luar biasa dari pihak sekolah.

Kegiatan berlangsung di  aula SMKN 1 Pangkep  pada pagi hari sekitar pukul 10.00 wita kemudian lanjut di SMA  Negeri 3 Pangkep Pada Pukul 12.30 Wita.

Kepala sekolah  SMAN 3 Pangkep Mashuri Adzan,S.Ag.M.pd Serta Bapak Ismuhaji S.Pd dari SMK Negeri 1 Pangkep  menyambut baik kunjungan ini. Ia berharap segala sesuatu yang diberikan oleh personel Polres Pangkep  dapat bermanfaat bagi siswa didiknya.

“Polri adalah lembaga yang menjunjung tinggi kedisiplinan. Semoga kegigihan dan semangat belajar Bapak Ibu Polisi dapat diteladani oleh siswa-siswi SMAN 3 dan SMK Negeri 1 Pangkep  ini,” kata Mashuri Adzan,S Ag.M.Pd dalam sambutannya.

Disampaikan Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah SH,MH,bahwa kegiatan sosialisasi merupakan upaya mengkampanyekan pada generasi muda untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya melalui satuan Polri.

Dari personil Bag.SDM Polres Pangkep yang diwakili oleh Briptu Abd.Salam menjelaskan, bahwa  penerimaan terpadu anggota Polri TA 2023 dilakukan melalui empat jalur, yakni Akpol (Akademi Polisi), SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) Bintara dan Tamtama. Informasi terkait dapat diakses melalui website penerimaan.polri.go.id.

Menjadi anggota Polri merupakan pekerjaan yang mulia dan membanggakan. Disamping menjalankan amanah negara, Polisi juga bertanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Setiap tahun institusi Polri menjaring generasi pelanjut  yang ingin mengabdikan diri. Kami harap adik-adik berminat untuk bergabung bersama kami,” ucap Briptu Abd Salam  dihadapan pelajar SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Pangkep.

Di akhir kegiatan Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah SH MH  menyebutkan, rekrutmen anggota Polri dengan tegas menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis). Lebih dalam dikatakannya, dipastikan bahwa pelaksanaan rekrutmen tidak dipungut biaya ataupun menggunakan koneksi.

“Saya tekankan sekali lagi. Jangan percaya dan jangan mau kalau disuruh bayar ini itu. Siapapun bisa mendaftar, persiapkan diri mulai sekarang,” pesan Kapolsek Bungoro.


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved