-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Februari 18, 2023

Rutan Sinjai Gelar Lomba Paduan Suara Antar Wanita Pengayoman Rayon II Kemenkumham Sulsel

Rutan Sinjai Gelar Lomba Paduan Suara Antar Wanita Pengayoman Rayon II Kemenkumham Sulsel

METRO ONLINE, SINJAI - Rutan Sinjai menjadi tuan rumah dalam agenda pertemuan rutin ibu ibu pengayoman sekaligus mengadakan lomba paduan suara antar Wanita Pengayoman  Rayon II Kemenkumham Sulsel, Sabtu, (18/02/2023).

Kegiatan ini dhadiri oleh sembilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rayon II Kemenkumham Sulsel, Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Sinjai tepatnydi depan Mesjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai yang berlangsung mulai pukul 09:00 WITA sampai dengan selesai.

Acara berlangsung dengan sangat meriah dimulai dengan penyambutan oleh tuan rumah berupa persembahan tari-tariaan yang dilakukan Dharma Wanita Persatuan Rutan Sinjai, kemudian dilanjutkan dengan persembahan senam kreasi yang dilakukan oleh Tunas Muda Pengayoman Rutan Sinjai.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, pembacaan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Dharma Wanita Persatuan.

 Acara kali ini juga turut diisi dengan lomba paduan suara yang diikuti oleh seluruh Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rayon II Kemenkumham Sulsel.

Dimana Ibu Liberti Sitinjak dan ibu Nurmia ditunjuk menjadi juri dalam ajang lomba tersebut. Setelah semua kontingen paduan suara tampil, maka dibacakanlah para pemenang terbaik dalam lomba paduan suara ini.

Pada lomba paduan suara kali ini, DWP Lapas Kelas IIA Watampone berhasil menjadi Juara 1 dan disusul oleh DWP Rutan Bantaeng dan DWP Rutan Jeneponto yang masing- masing berhasil meraih juara 2 dan juara 3. Adapun dirijen terbaik berhasil dinobatkan untuk tuan rumah yakni Rutan Kelas IIB Sinjai.

Setelah lomba selesai dilanjutkan dengan notulen sekretaris, laporan keuangan oleh bendahara, laporan dari bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan bidang pendidikan serta diakhiri dengan pengarahan dari Penasehat Wanita Pengayoman, Ny. Liberti Sitinjak.

Dalam arahannya Ny. Liberti Sitinjak berpesan untuk bekerja sama dan berinovasi. "Saya mau ibu ibu pengayoman, marilah kita bekerja sama untuk berkreasi,  kreatif dan berinovasi lagi,"Pesan Ny. Liberti Sitinjak.

Ny. Liberti Sitinjak juga membahas tentang pengusulan baju pengayoman yang bermotif kedaerahan seperti bermotif phinisi dengan desain lontara.

Diakhir arahannya Ny. Liberti Sitinjak mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa. "Selamat  menjalani ibadah puasa, semoga kita semua diberikan kesehatan, dan perlindungan oleh yang maha kuasa. Sampai Bertemu di bulan mei," tutup Ny. Liberti Sitinjak.

Setelah pengarahan selesai, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian doorpize dan pencabutan lotre. Kemudian diakhiri dengan acara hiburan dan sesi foto bersama.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved