-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Februari 16, 2023

Ini Harapan Kapolres Luwu di Momen Puncak Hari Ulang Tahun ke-17 Belopa

Ini Harapan Kapolres Luwu di Momen Puncak Hari Ulang Tahun ke-17 Belopa

METRO ONLINE, LUWU - Kapolres Luwu AKBP Arisandi. S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Rise Arisandi menghadiri upacara puncak peringatan hari ulang tahun ke- 17 Belopa sebagai Ibu kota Kabupaten Luwu di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis (16/2/2023). 

Upacara puncak HUT ke- 17 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu tahun 2023 dengan Tema Luwu Maju, Mandiri dan Religius yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Ir. Andi Sudirman Sulaeman bersama Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd.

Selain itu, juga dihadiri peserta upacara sekitar 25.000 ribu orang perwakilan seluruh kecamatan dan organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Luwu serta dengan menggunakan pakaian adat Luwu, Toraja, Bugis, Makassar dan Jawa. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan tari paduppa, menyanyikan lagu Indoesia Raya, lagu Mars Luwu dan Pembacaan ayat suci Al Qur'an. Dilanjutkan pembacaan sejarah singkat Kab. Luwu oleh Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, S.E. 

Dilanjutkan penandatanganan MOU antara Pemerintah Kab Luwu dengan Universitas Fajar Makassar, penyerahan bonus kepada atlit berprestasi dan bantuan mustahik Baznas Kabupaten Luwu, sambutan Bupati Luwu dan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan. 

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Gubernur Sulawesi Selatan kepada Bupati Luwu yaitu anggaran pembangunan sebesar 25 Milliar 500 Juta Rupiah untuk pembangunan jalan Luwu  Pantilang - Rantepao dan subsidi trans Andalan Sulsel serta penyerahan mobil operasional 4x4 double cabin. 

Penandatanganan prasasti peningkatan jalan ruas Bonglo - Pantilang Desa Bonglo Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu dan Prasasti jembatan Poringan Desa Tabah Kecamatan Walenrang Timur Kabupaten Luwu. 

Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa perjalanan waktu 17 tahun cukuplah panjang dalam pembangunan dan mengalami pahit getir dalam upaya mengembangkan daerah. Patut disyukuri bersama, pembangunan kota Belopa waktu ke waktu sudah mengalami kemajuan. 

"Tahun 2022 Kabupaten Luwu  mencapai predikat terbaik 1 wilayah kawasan timur Indonesia dalam capaian percepatan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid-19", Ujarnya. 

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi terus mendorong pemerataan pembangunan di Sulsel, termasuk di wilayah Luwu Raya. 

"Sekitar 400 miliar rupiah telah dikucurkan pemprov Sulsel untuk Luwu untuk pembangunan jalan dan jembatan. Infrastruktur yang memadai dihadirkan secara bertahap, demikian juga untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia", ujar Andi Sudirman Sulaiman atau akrab disapa Gubernur Andalan. 

Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si memyatakan rasa bangganya atas capain Kabupaten Luwu sebagai salah satu daerah yang terus berkembang dan semakin maju perekonomiannya. 

Lanjutnya, Segala upaya telah dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Luwu, termasuk juga dukungan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal pembangunan insfrastruktur. 

"Saya berharap seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Luwu agar juga memberikan dukungannya serta mempersiapkan dirinya dalam menghadapi pembangunan dan kebutuhan tenaga kerja yang kian meningkat. Mengutip apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Luwu, agar kita tidak hanya menjadi penonton di negeri sendiri, namun juga turut serta berpartisipasi dalam pembangunan tersebut", Harap AKBP Arisandi. 

Turut hadir Anggota DPRD Prov Sulsel, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si., Bupati Penajam Paser Utara Kaltim H. Hamdan selaku putra asli Luwu, Bupati Kolaka dan Ketua DPRD Kolaka, Dandim 1403 Palopo Letkol Inf. Apriadi Nidjo, S.M., M.I.P., Datu Luwu XL La Maradang Mackulau Opu To Bau, Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel dan para Camat serta Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Luwu.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved