-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Februari 01, 2023

Calon Mahasiswa Dibebaskan Biaya Pendaftaran Kuliah di ITKeSMu Sidrap

Calon Mahasiswa Dibebaskan Biaya Pendaftaran Kuliah di ITKeSMu Sidrap

METRO ONLINE Sidrap -- Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ITKesMu) Sidrap, menggelar launching Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Tahun Ajaran (TA) 2023-2024, di kampusnya di Jl.Syarif Al-Qadri No.11, Rijang Pitu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Rbu 1 Februari 2023.

Hadir secara langsung pada kegiatan launching SPMB ITKeSMu Sidrap tersebut, yakni dari kalangan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), Perwakilan Guru dan Siswa SMA se Sidrap, plus ratusan peserta via zoom se Sulsel.

Rektor ITKesMu Sidrap, Dr Muhammad Tahir., SKM.,MKes dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya untuk tahun ini bakal membuka sedikitnya 10 Program Studi (Prodi). 

Adapun ke-10 prodi yang akan dibuka itu, masing-masing Prodi Profesi Ners (Akreditasi Baik Sekali), Sarjana Ilmu Keperawatan (Akreditasi Baik Sekali), Profesi Bidan (Akreditasi Baik), Sarjana Kebidanan (Akreditasi Baik)

Selanjutnya, Diploma III Farmasi (Akreditasi Cukup), Sarjana Farmasi (Akreditasi Baik), Diploma III Kesehatan Gigi (Akreditasi Baik)

Lainnya, Sarjana Terapan Terapi Gigi (Akreditasi Baik Sekali), Sarjana Administrasi Kesehatan (Akreditasi Baik) dan Diploma III Kebidanan (Akreditasi Baik) 

Disampaikan Dr Tahir, ke-10 prodi yang dibuka bagi calon mahasiswa dan mahasiswi itu, kesemuanya telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT

"Semua sudah terakreditasi oleh BAN-PT, dengan demikian sudah tidak perlu diragukan lagi dari segi kualitas dan sistem pendidikannya," ujar Dr Tahir

Pada kesempatan berbeda, Ketua panitia kegiatan launching SPMB, yang juga Dosen ITKesMu Sidrap, Asmah Sukarta., S.ST,.M.Kes menyampaikan bahwa untuk tahun ini, ITKesMu Sidrap menerapkan pelayanan One Day Servis. 

"Kita untuk tahun ini menerapkan pelayanan satu hari atau One Day Servis. Apa maksudnya? Melalui pelayanan ini, nantinya calon mahasiswa tak perlu lagi bolak balik dari rumah ke kampus," ujarnya

Lanjut dosen yang saat ini sedang menempuh pendidikan Magister Kebidanan di Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar itu, calon mahasiswa sudah dapat mendaftar secara online.

"Mulai dari registrasi hingga seleksi administrasi, itu bisa secara online saja, nanti setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, barulah yang bersangkutan (Calon mahasiswa, red) diundang untuk mengikuti tes tertulis dan kesehatan," paparnya.

Satu hal lagi yang paling penting dan dinanti-nanti oleh peserta dan segenap calon mahasiswa adalah mengenai biaya pendaftaran kuliah di ITKeSMu Sidrap. 

Menjawab hal itu, Asmah Sukarta menegaskan bahwa untuk kuliah di ITKeSMu Sidrap tahun ini sama sekali tidak dipungut biaya alias bebas biaya pendaftaran.(*)


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved