-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Januari 01, 2023

Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Sholat Berjamaah dan Dzikir Bersama di Malam Tahun Baru

Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Sholat Berjamaah dan Dzikir Bersama di Malam Tahun Baru

METRO ONLINE SINJAI -- Menutup tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023, Rutan Kelas IIB Sinjai gelar sholat berjamaah dan dzikir bersama bertempat di Lapangan Rutan Sinjai. Sabtu (31/12) 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Muhammad Ishak, pejabat struktural, pejabat fungsional, staf, ketua dharma wanita dan anggota dharma wanita persatuan Rutan Sinjai, Ustadz Ahmad Zamzuri selaku penceramah didampingi pengurus majelis Ta'lim Thoriqul Jannah Sinjai serta narapidana dan tahanan Rutan Sinjai. 

Dicara Dzikir bersama diawali dengan sholat maghrib berjamaah didahului dengan pengantar oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan yang menjelaskan tentang tata cara dzikir serta bacaan dzikir akhir dan awal tahun.

Setelah melaksanakan sholat berjamaah, ceramah islami dari Ustadz Ahmad Zamzuri dilanjutkan sholat isya berjamaah dan dzikir bersama.

Ustadz Ahmad Zamzuri dalam ceramahnya menekankan untuk menghidupkan malam tahun baru ini tidak dengan hura-hura melainkan menghidupkannya dengan berdzikir. "Pada malam pergantian tahun ini, mari kita ucapkan rasa syukur atas apa yang telah di capai di tahun 2022, mari memperbaiki diri, dan menghidupkan malam ini dengan doa dan dzikir, tidak dengan hura-hura," ucapnya

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Rutan Sinjai setiap tahun untuk mengajak para penghuni rutan merefleksikan kehidupan yang sudah dilalui mereka selama ini.

Tampak warga binaan meski sedang menjalani masa tahanan mereka khusyuk berdzikir dan memanjatkan doa.


Editor : Muh Sain 

Sumber : Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved