-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Desember 26, 2022

Rapat Terbatas Forkopimda, Kapolres Luwu : Refleksi 2022 dan Harapan 2023

Rapat Terbatas Forkopimda, Kapolres Luwu : Refleksi 2022 dan Harapan 2023

METRO ONLINE BELOPA---Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu, menggelar rapat terbatas di Rest Area Wisata Kuliner Kamanre, Senin, (26/12/2022). 

Hadir dalam rapat yang dipimpin Bupati Luwu H. Basmin Mattayang, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Kajari Luwu Andi Usama Harun, Pabung Kodim 1403 Sawerigading, Kepala Kesbangpol dan Linmas H Kamal, Kapala BPKD Muhammad Rudi, Kepala Bappeda Moch Arsal Arsyad, Kepala Inspektorat Achmad Awwabin. 

Basmin Mattayang mengajak seluruh peserta rapat merefleksi dan mengevaluasi tugas tugas sebagai Forkopimda di Luwu dalam satu tahun terakhir.

"Tentu banyak kebaikan dan sudah pasti ada kekurangan yang perlu kita pikirkan bersama bagaimana menyempurnakannya tahun depan," ujarnya. 

Bupati Luwu dua periode ini, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Forkompinda Kabupaten Luwu, Kapolres, TNI, Kajari, Ketua Pengadilan, yang telah mengambil peran dalam pembangunan di Luwu.

"Kita semua telah mengambil peran sesuai tugas dan fungsi kita. Mencoba keluar dari keterpurukan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 menuju percepatan ekonomi yang kita jalankan besama. Telah turut bersama menjaga Kantibmas di Kabupaten Luwu sehingga perputaran ekonomi masyarakat berjalan lancar," kata Basmin. 

Dirinya berharap, kebersamaan dan kekompakan Forkopimda dalam membangun Luwu kedepan terus ditingkatkan. 

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, menyampaikan rapat terbatas forkopimda Luwu, membahas situasi kamtibmas secara umum.

"Kita juga membahas langkah-langkah penanganan yang bisa diambil secara bersama dan sinergi seluruh unsur Forkompinda agar hasil yang diperoleh betul-betul mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat," ujarnya. 

Dirinya pula menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Luwu, yang selama ini ikut mengambil peran dalam pemeliharaan situasi kamtibmas di Luwu.

Sebagai catatan yang disampaikan Kapolres dalam rapat kali ini yakni meningkatnya angka kasus kekerasan seksual dan narkoba di Luwu. 

"Ini tentu menjadi PR kita bersama, angka kasus kekerasan seksual di Luwu terus meningkat. Ini yang perlu kita tindaklanjuti dalam rapat tehnis selanjutnya dengan melibatkan unsur terkait lainnya, termasuk peran kita dalam pemulihan kondisi korban," katanya. 

Dalam kesempatan rapat tersebut, Forkopimda Kab. Luwu juga berharap agar seluruh camat hingga kepala desa ikut aktif menjaga kamtibmas jelang perayaan tahun baru 2023 dan jelang perhelatan politik Pemilu 2024.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved