-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Desember 26, 2022

Hadiri Pelantikan BKD-PP Sulsel, Kapolres Luwu : Selamat dan Sukses

Hadiri Pelantikan BKD-PP Sulsel, Kapolres Luwu : Selamat dan Sukses

METRO ONLINE BELOPA -- Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sulsel St. Diza Rasyid Ali resmi melantik Andi Muhammad Arfan Basmin sebagai Ketua Badan Kepala Desa (BKD-PP) Sulsel.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi S.H, S.I.K, M.Si. juga turut menghadiri acara pelantikan yang berlokasi di Desa Buntu Matabing Kec. Larompong, Minggu (25/12/2022). 

Disamping itu, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pembina Srikandi Pemuda Pancasila Dr. Hj. Hayarna Hakim, Kajari Luwu Andi Usama Harun, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin, para Kepala SKPD, para Camat, serta kader Pemuda Pancasila. 

Berdasarkan SK MPW PP Sulsel yang dibacakan sekertaris MPW Sulsel, Tri Sulkarnain Ahmad, tertuang bahwa saudara Andi Muhammad Arfan Basmin sebagai Ketua, Andi Mappakaya Amir selaku sekretaris, dan Ummi Kalsum sebagai bendahara untuk masa bakti 2022 hingga 2027. 

Pada kesempatan tersebut juga turut dilantik Srikandi Pemuda Pancasila Kab. Luwu, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila se-Kabupaten Luwu dan Badan Kepala Desa Pemuda Pancasila Kab. Luwu. 

Ketua BKD-PP Sulsel, Andi Muhammad Arfan Basmin usai dilantik menekankan sejumlah poin yang patut diperhatikan sebagai kader organisasi Pemuda Pancasila.

“Namanya Pemuda Pancasila harus punya 3 hal yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan, yang pertama, kader PP wajib memiliki semangat gotong royong, kemudian memiliki rasa solidaritas yang tinggi, dan juga sikap militansi,” ungkapnya. 

Sementara itu Ketua MPW PP Suslel, Diza Rasyid Ali, menekankan kepada seluruh kader yang baru dilantiknya agar lebih aktif dalam berorganisasi dan tidak hanya menjadikan organisasi PP sebagai simbol belaka.

“Jangan hanya mau dilantik namun setelah itu tidak bisa berbuat apa-apa. Mau minta jadi ketua tapi tidak bisa jadi apa-apa. Tidak ada satu badan pun di PP yang tidak bergerak. Jaga luwu ini, saya ingin memperhatikan daerah yang memperhatikan organisasi. Itu yang mendorong saya mau datang ke Luwu karena Luwu ini besar,” kata Diza.

Atas pelantikan tersebut, Kapolres Luwu AKBP Arisandi S.H, S.I.K, M.Si. mengucapkan selamat dan sukses untuk Andi Muhammad Arfan Basmin. 

"Selamat bekerja untuk BKD-PP Sulsel, semoga kehadiran organisasi yang berada di bawah panji Pemuda Pancasila ini mampu menjadi mitra kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga rasa persaudaraan, solidaritas, persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap AKBP Arisandi.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved