-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, November 09, 2022

Humas Rutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan

Humas Rutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan

METRO ONLINE, SINJAI - Tim Humas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan pembentukan agen informasi dan publikasi pemasyarakatan secara virtual melalui zoom meeting di Aula Rutan Sinjai, Rabu (09/11/2022). 

Adapun tema dari kegiatan virtual ini adalah Launching Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan Sekaligus Penetapan dan Pelatihan 50 UPT Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan 

Saat secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Dengan diluncurkannya Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan ini diharapkan mampu mengidentifikasi target komunikasi, meramu pesan dan informasi secara efektif, menentukan tindakan dan gaya komunikasi efesien, memilih dan menggunakan saluran media komunikasi yang tepat, serta menyampaikan informasi bagi sasaran sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat  diterima dengan baik. 

"Humas bukan hanya yang secara khusus menjalankan tusi kehumasan, namun seluruh insan pengayoman merupakan ujung tombak kehumasan. Seluruh ASN memiliki tugas untuk membangun citra positif Pemasyarakatan, sekaligus menenuhi hak masyarakat untuk memperoleh berita yang cepat dan akurat", Ujarnya. 

Selain itu Reynhard Silitonga secara langsung menetapkan 50 Unit Pelaksana Teknis yang dijadikan percontohan manajemen krisis komunikasi pemasyarakatan. 


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved