-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, November 18, 2022

Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam, Polres Bulukumba Ikut Apel Gelar Pasukan

Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam, Polres Bulukumba Ikut Apel Gelar Pasukan

METRO ONLINE, BULUKUMBA - Apel gelar Pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan penanganan Bencana alam berlangsung di lapangan Upacara Poles Bulukumba, Jl. Pahlawan (Poros Bulukumba-Sinja) Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Jum'at (18/11/2022) 

Bertindak selaku pimpinan Apel Muhammad Ali Saleng SH.,MH Sekretaris Daerah Bulukumba dan selaku Komandan Apel IPTU H.Amri Kasubbag Bin Ops Polres Bulukumba. 

Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti peserta dari 1 Pleton Personel Kodim 1411/Blk, 2 Pleton personil gabungan Polres Bulukumba, 1 Pleton Satpol PP/Damkar Bulukumba, 1 Pleton BPBD Bulukumba, 1 Pleton Dishub dan PMI Bulukumba. 

Dalam sambutannya, Muhammad Ali Saleng SH.,MH Sekretaris Daerah Bulukumba Mengatakan bahwa Apel Kesiapsiagaan ini merupakan wujud kesiapan TNI-POLRI bersama instansi terkait lainnya untuk bersinergi dalam menghadapi bencana yang akan terjadi. 

"Akhir-akhir ini hal yang perlu diwaspadai adalah cuaca ekstrem, seperti curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang dapat mengibatkan bencana alam seperti tanah longsor dan banjir", Kata Sekda Bulukumba. 

"Sekarang ini kita berada di ujung tahun 2022 yang biasanya mengalami curah hujan yang tinggi, dan rawan terjadi banjir." Tambahnya. 

Sekda kabupaten Bulukumba menutup sambutannya dengan memberikan semangat kepada TNI-POLRI dan instansi terkait dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini. 

"Mari bersinergi satukan tekad dan komitmen dalam rangka penanganan bencana, semoga pengabdian kita menjadi berkah untuk masyarakat Bulukumba", Tutup Sekda Bulukumba. 

Semntara itu mewakili Kapolres Bulukumba KOMPOL Umar S.Sos.,MM Waka Polres Bulukumba mengatakan pelaksanaan Apel ini sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan kesiapan para personel dan kelengkapan sarana sebelum menghadapi tugas penanganan bencana. 

"Apel gelar pasukan ini merupakan Kesiapan kita, dalam upaya menghadapi dan mengantisipasi bencana alam sedini mungkin," Ucap KOMPOL Umar. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KOMPOL Umar Siatta Waka Polres Bulukumba, Kapten Inf. Asri Ahmad Pasi Ops Kodim 1411/Blk, Andi Akrim Amir Kepala BPBD Bulukumba, Panai Kasi Trantib Satpol PP Bulukumba, Syamsuddin Kasi Pencegahan Bencana BPBD, Para PJU dan para Kapolsek jajaran Polres Bulukumba. 

Selesai Apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan peralatan SAR yang akan di gunakan dalam penanggulangan bencana oleh Muhammad Ali Saleng SH.,MH, Sekda Bulukumba di dampingi KOMPOL Umar S.Sos.,MM Waka Polres Bulukumb dan diikuti tamu undangan. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved