-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Oktober 29, 2022

Kapolres Wajo Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke - 94 di Lapangan Merdeka Sengkang

Kapolres Wajo Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke - 94 di Lapangan Merdeka Sengkang

METRO ONLINE Wajo -- Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman,SH.MH menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 tahun 2022 bersama OPD Kabupaten Wajo.

Kapolres mengungkapkan,Hari Sumpah Pemuda ke - 94 tahun 2022 ini telah mengangkat thema "Bersama Bangun Bangsa", ujarnya.

Mantan Kapolres Maros membenarkan jika kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 tingkat Kabupaten Wajo bertempat di Lapangan Merdeka Jl. Masjid Raya Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2022 sekitar pukul. 08.00 Wita,tuturnya.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 tingkat Kabupaten Wajo, selain Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H.juga di hadiri oleh Drs. H. Mohammad Ridwan , M.Pd (Sekretaris komisi IV DPRD Kab.Wajo), Ramdhoni,S.H., M.H. (Kajari Sengkang),Hj. Sitti Maryam,S.Sos, M.Si (Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Wajo),Ferry Surachmat (Ketua KNPI Kab. Wajo), Seluruh kepala OPD Kab. Wajo,Seluruh Lurah se Kec. Tempe,Seluruh kepala Sekolah tingkat SMA dan SMP se Kec. Tempe serta Undangan lainnya.

Sekda Wajo Ir. ARMAYANI, M.Si Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) R.I yang pada intinya Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda “Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Dan Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Selanjutnya pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia.

Kemudian upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

Serta mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. 

Adapun peserta upacara, antara lain :satu Peleton Kodim 1406 Wajo,satu Peleton Polres Wajo,satu Peleton Satpol PP Pemkab Wajo,satu Peleton Dishub Kab.Wajo,satu Peleton ASN Pemkab Wajo,satu Peleton Pramuka Cabang Wajo, tigaPeleton Siswa SMP dari perwakilan tiap-tiap sekolah di Kecamatan Tempe.



Laporan :  ( Humas )

Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved