-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Oktober 24, 2022

Diklatsar Banser dan Lomba Shalawat Nabi Ramaikan Maulid Akbar NU Toraja

Diklatsar Banser dan Lomba Shalawat Nabi Ramaikan Maulid Akbar NU Toraja

METRO ONLINE, TATOR - Perhelatan Maulid Akbar Nahdlatul Ulama (NU) Toraja berlangsung khidmat dalam acara pamungkas di Hotel Pantan Makale, Tana Toraja, Sabtu (22/10/2022). 

Maulid Akbar ini dihadiri ratusan umat Muslim se Tana Toraja dan Toraja Utara.  Dua agenda besar ikut meramaikan perhelatan Maulid Akbar ini di antaranya, Diklatsar Banser dan Lomba Shalawat Nabi Muhammad Saw. 

Diklat dan lomba ini digelar tiga hari sebelumnya yang diikuti pemuda muslim Tana Toraja dan Toraja Utara. Kegiatan ini lalu ditutup dengan ramah tamah dan Maulid Akbar di Hotel Pantan sebagai ajang silaturahmi umat Muslim Toraja. 

Ketua Pengurus Cabang NU Tana Toraja, H Ahmad Toago, mengaku salut dengan tekad dan antusiasme umat muslim Toraja yang hadir dalam seluruh rangkaian Maulid Akbar tersebut. 

"Selain sebagai ajang silaturahmi, Maulid Akbar dan rangkaian kegiatan ini juga sebagai ajang untuk membuktikan bahwa muslim Toraja itu solid dalam meramaikan setiap agenda keagamaan," ujarnya. 

Menurutnya, maulid ini juga merupakan agenda untuk selalu menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Rasulullah saw sebagai teladan dalam menjalani kehidupan. 

Dia juga mengaku kagum atas partisipasi seluruh elemen ormas Muslim Toraja dalam Maulid Akbar ini. 

Sementara, Plt Sekretaris Daerah Tana Toraja, Sulaiman Malia, mengapresiasi pelaksanaan Maulid Akbar NU Toraja yang sarat dengan nuansa lokal. 

"NU Toraja selama ini selalu fokus dalam menyebarkan nilai-nilai toleransi di daerah wisata ini. Selaku pemerintah mewakili Bupati berharap agar penyebaran nilai-nilai Toleransi tetap berjalan sampai kapan pun", Harapnya. (*) 


Kontributor : Asri 

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved