-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, September 12, 2022

Unjuk Rasa Berjalan Komdusif, Kabag Ops Polres Bulukumba Beri Apresiasi ke Peserta Aksi

Unjuk Rasa Berjalan Komdusif, Kabag Ops Polres Bulukumba Beri Apresiasi ke Peserta Aksi

METRO ONLINE, BULUKUMBA - Sejumlah Personel Polres Bulukumba melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Mahammadiyah Bulukumba (IMM UMB) dan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Senin (12/9/2022). 

Pengamanan unras ini di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Gani SH,MH bersama Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kapolsek Ujung Bulu dan Personel Polres Bulukumba. 

Aksi di koordinir oleh Irul Fahrul (Korlap) dengan estimasi massa sekitar 100 orang dengan melakukan orasi secara bergantian dengan tertib. 

Titik Aksi pertama di mulai sekitar pukul 10.30 Wita, di Perempatan Teko Jl. Ir. Soekarno Kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujung Bulu Dan titik Aksi kedua di  Gedung DPRD kabupaten Bulukumba. 

Di depan gedung DPRD Bulukumba, para peserta aksi melakukan orasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone atau sound system. 

Adapun beberapa aspirasi atau tuntutan para peserta aksi di antaranya masih mengenai penolakan kenaikan harga BBM Subsidi, dan mendesak Pemerintah untuk mencabut aplikasi My Pertamina serta Mendesak pemerintah agar penyumbatan dana pembangunan IKN dialihkan pada perbaikan ekonomi, stabilisasi APBN, terutama problem kenaikan harga BNM Subsidi. 

Pukul 13.10 Wita semua peserta aksi diterima oleh anggota DPRD Bulukumba di ruang sidang Paripurna oleh ketua DPRD H.Rijal S.Sos bersama Wakil ketua DPRD H.Patudangi S.Sos dan Andi Pangeran, S.Hi dan Ismail Yusuf S.Sos. 

Dalam Pertemuan anggota DPRD dan para peserta aksi, yang dikawal oleh sejumlah pengamanan dari Polres dan Satpol-PP kabupaten Bulukumba berlangsung tertib dan kondusif. 

Para peserta aksi membubarkan diri dan meninggalkan gedung DPRD dengan tertib setelah aspirasi atau tuntutannya di terima oleh Anggota DPRD kabupaten Bulukumba. 

Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Gani SH, MH menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa yang telah bersikap dewasa dalam menyampaikan pendapat di depan umum sehingga kegiatan unjuk rasa ini berjalan aman, lancar dan tertib hingga selesai. 

"Mewakili Bapak Kapolres Bulukumba, saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Unjuk rasa yang berjalan kondusif, semoga ini menjadi contoh yang baik bagi kita semua dalam menyampaikan pendapat," Ucap KOMPOL Gani SH, MH.



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved