-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, September 16, 2022

Tingkatkan Mutu dan Kualitas SDM Bagi WBP, Lapas Bulukumba Gandeng PKBM Nadya Lakukan Produksi Abon Telur

Tingkatkan Mutu dan Kualitas SDM Bagi WBP, Lapas Bulukumba Gandeng PKBM Nadya Lakukan Produksi Abon Telur

METRO ONLINE, BULUKUMBA – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia Bagi Warga Binaan Lapas Bulukumba serta keseriusan Lapas Bulukumba dalam meningkatkan mutu pembinaan terkhusus pembinaan kemandirian, Lapas Bulukumba Bekerjasama dengan PKBM Nadya Bulukumba melakukan produksi Abon telur di Lapas Bulukumba, Jum’at (16/09/2022) 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program pelatihan kemandirian bagi WBP Lapas Kelas IIA Bulukumba yang dipersiapkan menjadi modal bagi warga binaan setelah bebas nantinya agar mampu untuk mandiri dan menjadi pegiat usaha mandiri atau UMKM, pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh 20 orang warga binaan pemasyarakatan dan memungkinkan akan bertambah sesuai dengan kebutuhan kerja barang yang akan di produksi 

Kalapas Bulukumba Mut Zaini menyampaikan, hal ini atas kerjasama PKBM Nadya dalam proses produksi abon telur dan berharap kegiatan pembinaan kemandirian ini juga bisa menjadi bekal keterampilan yang dapat menjadikan para WBP menjadi insan yang berkualitas, produktif dan mandiri dalam kehidupan masyarakat nantinya. 

"Saya sangat apresiasi dan berterimakasih kepada Kalapas Pak Mut Zaini, karena sudah mengajak kami untuk secara bersama melakukan kegiatan yang produktif tentunya Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan kami dari hasil diskusi kami sebelumnya dengan Kalapas Bulukumba, kami berharap bahwa Kerjasama ini bisa mengajarkan kita semua banyak hal terkhusus bagi warga binaan sendiri”, Ujar Ketua PKBM Nadya Fatmawati Umbo.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved