-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, September 16, 2022

Kadivpas Tinjau Perkebunan Rutan Kelas IIB Jeneponto, Sekalgus Ikut Panen Jagung

Kadivpas Tinjau Perkebunan Rutan Kelas IIB Jeneponto, Sekalgus Ikut Panen Jagung

METRO ONLINE, Jeneponto - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jeneponto terima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan bersama tim. 

Kunjungan Kadivpas tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) kinerja pemasyarakatan dijajaran Rutan Kelas IIB Jeneponto. 

Disela-sela kunjungan monev, tak lupa juga Kadivpas Kemenkumham Sulsel, Bapak Suprapto bersama tim meninjau langsung panen di lahan perkebunan jagung yang dilakukan WBP Rutan Kelas IIB Jeneponto. 

Jagung merupakan salah satu tanaman pangan yang mengandung karbohidrat tinggi dan menjadi tanaman unggulan dalam program pembinaan kemandirian yang dilaksanakan Rutan Kelas IIB Jeneponto. 

"ini bukan kali pertama kita panen jagung. Kami memfasilitasi keahlian dalam program pembinaan kemandirian sebagai bekal Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk kembali ke masyarakat nantinya, salah satunya dengan berkebun jagung. WBP tidak sekedar menyelesaikan masa hukuman didalam tanpa berkegiatan, tapi kita memfasilitasi mereka dengan menjalani sisa hukuman secara produktif di kebun yang dulunya kosong dan sekarang sudah dimanfaatkan menjadi lahan perkebunan". 

Kadivpas juga meninjau lahan perkebunan lainnya yang ada di Rutan Kelas IIB Jeneponto. "Tidak hanya jagung, tapi juga memanfaatkan lahan kosong sebagai media bagi WBP untuk pembinaan kemandirian mereka dengan terong, tomat, cabe, dan sayuran lainnya". Ujar Hendrik, Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto 


Editor : Cecep / M.Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved