-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, September 03, 2022

Berbagi, Kapolres Bantaeng Turun Langsung Bagi Nasi Dos ke Warga

Berbagi, Kapolres Bantaeng Turun Langsung Bagi Nasi Dos ke Warga

METRO ONLINE, BANTAENG - Polres Bantaeng bersama Bhayangkari Cabang Bantaeng melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak bagi warga prasejahtera, tukang becak, tukang ojek, pondok pesantren. Jumat (2/9/2022). 

Sebelum membagikan nasi kotak, Kapolres Bantaeng terlebih dahulu membacakan doa dan mengirimkan surah Al Fatihah kepada donatur yang dititipkan oleh keluarga donatur untuk dibacakan. 

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH., SIK., M.Si bersama jajaran Polres Bantaeng dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng tampak langsung berjibaku membagikan makanan nasi yang di kemas dalam kotak yang dibagikan kepada masyarakat. 

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara menyampaikan bahwa, kegiatan Jumat Berbagi Polres Bantaeng ini merupakan gerakan kemanusiaan terhadap sesama dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat. 

"Ini merupakan kegiatan kemanusiaan, mencari amal dan pahala. Jadi kita harus ikhlas walaupun terik matahari tolong dimaklumi karena ini semata-mata adalah amal kita. Kita mencari betul yang membutuhkan, bukan asal kasi", Ujar Kapolres. 

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan ini sudah berjalan 7 bulan, terhitung pertengahan bulan februari 2022 sejak dilantik sebagai Kapolres Bantaeng. 

"Jum'at Berbagi terus menerus dilaksanakan, tidak pernah putus. Karena kita tetap Istiqomah agar program Jum'at Berbagi bisa berkelanjutan", Tutur Kapolres 

Kapolres asal Yogyakarta ini menjelaskan, sebanyak 470 nasi kotak disiapkan untuk pekan ini. Sebagian besar dari masyarakat dan sebagaian dari anggota Polres Bantaeng sendiri. 

"Mari kita amanah dalam menjalankan Jum'at Berbagi", pungkasnya. 

Sumarni seorang ibu rumah tangga beralamat Allu kelurahan Karatuang, kec Bantaeng mengaku sangat senang dan bersyukur atas program Jum'at Berbagi yang dilaksanakan Polres Bantaeng. 

Ibu beranak dua orang ini mendoakan bapak Kapolres Bantaeng usai mendapatkan nasi kotak. 

"Terima kasih pak Kapolres atas sumbangan nasinya, semoga lebih banyak rejekinya dan panjang umur", ucap Sumarni. 

Adapun Tempat dan Sasaran kali ini yakni Ponpes Al- Ichsan Wahdah Islamiyah, para Penjual Sayur, Penjual Ikan dan Tukang Ojek Pasar Baru, Jln Kartini, Jln. S Calendu, Jln. Dahlia dan sekitar Kota Bantaeng. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved