-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Juli 20, 2022

Saat Safari Subuh di Masjid Sempowae, Kapolres Palopo Ajak Jamaah Ciptakan Wilayahnya Aman dan Kondusif

Saat Safari Subuh di Masjid Sempowae, Kapolres Palopo Ajak Jamaah Ciptakan Wilayahnya Aman dan Kondusif


METRO ONLINE PALOPO - Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., SIK., MT beserta Jajarannya melakukan giat Safari subuh di Masjid Nurul Muhajirin Sempowae, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara Kota Palopo. Rabu, (20/7/2022). 

Usai sholat subuh berjamaah Kapolres Palopo menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah warga masyarakat yang hadir. 

AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., SIK., MT mengatakan dengan adanya Syafari Subuh Polres Palopo ini diharapkan makin menjadikan kita komunikatif dan saling asah, asih, asuh dan menciptkan silaturahmi, kedekatan serta Sitkamtibmas yang Kondusif. 

“Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin kerjasama antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun tokoh masyarakat serta masyarakat setempat itu sendiri,” Harap Kapolres Palopo. 

Tidak lupa Kapolres Palopo menghimbau kepada para jamaah yang hadir untuk mencegah sedini mungkin anak-anak yang terindikasi telibat dalam Tindak Kriminal, Ikut dalam Balapan liar yang meresahkan warga pada malam hari, maupun terjerumus dalam jaringan Narkoba agar dapat segera ambil langkah untuk pencegahan. 

“Segera lakukan pencegahan dini terhadap anak-anak kita sebagai upaya menghindari hal yang tak diinginkan seperti yang terindikasi telibat dalam Tindak Kriminal, Ikut dalam Balapan liar yang meresahkan warga pada malam hari, maupun terjerumus dalam jaringan Narkoba,” Katanya. 

Lanjut AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., SIK., MT, kepada orang tua agar mengawasi anak, cek betul keberadaan anak baik berangkat sekolah maupun pulang sekolah, perhatikan kegiatannya pada malam hari. 

“Mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif dengan menjaga kerukunan umat dan bangsa yang kita cintai ini, jangan mudah terprovokasi oleh suatu kabar yang belum jelas (HOAX)”, Ajaknya. 

Selain itu dalam kesempatan yang sama, Kapolres Palopo juga tidak bosan-bosan menghimbau dan mengajak kepada tokoh agama dan masyarakat untuk tetap sinergi dengan pemerintah terutama dalam melawan Menciptakan Sitkamtibmas di Kota Palopo agar bisa aman dan Nyaman. 

Usai berikan Binluh Kamtibmas, Kapolres Palopo melakukan sedekah dengan memberikan Al Qur'an kepada pengurus Masjid Nurul Muhajirin Sempowae Kelurahan Dangerakko Kecamatan Wara Kota Palopo sebagai wujud agar jamaah dan masyarakat selalu mengingat Allah SWT. 

Tidak Sampai disitu, Kapolres Palopo menyempatkan waktunya duduk berdampingan bersama warga untuk lakukan tudang sipulung, duduk santai dalam membahas penyelesaian yang perlu ditangani atas perlunya keberadaan Polisi di masyarakat.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved