-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Juli 23, 2022

Kajari Enrekang Gelar Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Secara Sederhana

Kajari Enrekang Gelar Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Secara Sederhana

METRO ONLINE, ENREKANG - Kejaksaan Negeri Enrekang peringati HUT Adhyaksa ke 62 tahun 2022 secara sederhana yang dihadiri kalangan internal di aula kejaksaan setempat. 

Kajari Enrekang Slamet Haryanto, MH mengatakan, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 menjadi momentum bersama untuk evaluasi dan introspeksi atas kinerja  selama setahun terakhir. 

Dalam kerja keras dan tekad itupula akan terbangun perbaikan serta peningkatan agar institusi kejaksaan yang semakin dirasakan masyarakat  termasuk  menghadapi tantangan di masa yang akan datang. 

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran dalam meningkatkan citra institusi, sehingga masyarakat mampu merasakan kehadiran negara dalam setiap problematika hukum,”kata Kajari Enrekang Slamet Haryanto. Sabtu (22/7) 

Kemudian sesuai arahan Jaksa Agung RI terkait kepastian hukum yang humanis adalah penegakan hukum yang harus dilakukan jajarannya dengan  memperhatikan keadaan sekitar dan memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara proporsional. 

Akan tetapi bukan berarti tunduk pada tekanan namun cermat menyerap nilai keadilan yang tumbuh di masyarakat. Karena hukum ditegakkan oleh jaksa dengan akal pikir dan keadilan diasah dengan hati nurani. 

“Olehnya itu seluruh aparat penegak hukum harus senantiasa menempa keterampilan hukum dan nilai-nilai keadilan hukum diitegakkan, saya sampaikan pada saudara, jangan pernah mencari rasa keadilan di dalam buku melainkan temukan rasa keadilan didalam hati nurani kalian,” Ujar Kajari. 

Jaksa Agung RI, memberi apresiasi pada segenap jajaran kejaksaan yang telah bekerja keras, cermat dan cepat merespon cepat untuk meningkatkan penanganan perkara berkaitan hajat hidup masyarakat seperti penanganan perkara kelangkaan minyak goreng, penyelewengan pupuk bersubsidi dan pemberantasan mafia tanah. 

“Respon cepat telah berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat pada institusi kejaksaan, dimana keresahan terwakilkan dengan langkah hukum yang saudara lakukan. Masyarakat merasakan kehadiran Negara untuk menyudahi kesusahan yang dialami,” tegasnya. 

Tidak lupa pesan, supaya ditahun politik posisi ASN kejaksaan sebagai pelayan masyarakat dan jalannya pemerintahan di bidang penegakan hukum tak lepas isu netralitas harus dijaga. 

Juga peningkatan capaian positif sampai Juni 2022 dibanding semester I tahun 2021 seperti bidang intelejen, bidang pembinaan, bidang tindak pidana umum, bidang tindak pidana khusus, bidang perdata dan tata usaha Negara, bidang pidana militer, bidang pengawasan serta badan pendidikan dan pelatihan. 

“Capaian itu hasil kerja keras seluruh insan Adhyaksa namun harus kita sikapi mawas diri,introspeksi, karena kita menyadari masih ada kekurangan dan kelemahan harus dibenahi, kita harus terbuka terhadap kritik yang membangun guna meningkatkan performa kejaksaan yang lebih baik lagi,”pintanya. 

Rangkaian HUT Adhyaksa ke-62 dilakukan juga pemberian hadiah lomba lomba Internal diantara pesertanya para jaksa dan Kajari Enrekang serta ketua AKD Enrekang dilanjut santap bersama. (mas) 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved