-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Juni 26, 2022

Usai Screening Beberapa Hari, Kini Polres Parepare Lakukan Operasi Bibir Sumbing di RSUD Andi Makkasau

Usai Screening Beberapa Hari, Kini Polres Parepare Lakukan Operasi Bibir Sumbing di RSUD Andi Makkasau

METRO ONLINE PAREPARE Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Parepare menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing.

Setelah pelaksanaan screening beberapa hari yang lalu, selanjutnya dilaksanakan operasi bibir sumbing yang akan dilakukan oleh tim dokter dan paramedis lainnya di ruangan operasi RSUD Andi Makkasau Parepare, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini juga turut dihadiri langsung oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K. didampingi NY. dr Lioni Andiko Wicaksono Ketua Bhayangkari Cabang Parepare, beserta Dandim 1405/Parepare Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra. Dandenpal XIV/2 Parepare LETKOL Cpl Raden Kresna Efendi. Dan Denpom XIV/2 Parepare Letkol Cpm Mujoko. Karumkit DR. Sumantri Parepare Mayor Ckm dr. Marles. Wakapolres Parepare Kompol Sugeng Suprijanto, dan Ny. dr Hera Sugeng wakil ketua Bhayangkari Cabang Parepare.

Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Renny Anggreany Sari mengatakan, pihaknya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian institusi kepolisian dan bayangkari terhadap masyarakat, karena pasien dan keluarga dapat menjalani operasi bibir sumbing tanpa di pungut biaya,” kata Direktur RSUD Andi Makkasau.

Sementara itu, Kapolres Parepare, AKBP Andiko mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dalam upaya kesehatan dan wujud komitment Polres Parepare untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan operasi bibir sumbing ini tentunya menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang membutuhkan dan bisa memberikan harapan baru bagi anak-anak khususnya di Kota Parepare.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat atas kehadiran Polri, untuk mewujudkan Kota Parepare yang sehat dan siap menghadapi kegiatan ke depan yang lebih baik,” sebut AKBP Andiko Wicaksono

Selaku Kapolres Parepare, lanjut Andiko, juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak RSUD Andi Makkasau, tenaga profesional yang telah mendukung kegiatan rangkaian bakti-bakti kesehatan yang akan terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved