-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Juni 04, 2022

Sosialisasi pembentukan BUMDES bersama Desa Penuba berjalan Sukses

Sosialisasi pembentukan BUMDES bersama Desa Penuba berjalan Sukses

METRO ONLINE LINGGA--Dalam rangka tindak lanjut percepatan pembentukan pengelola kegiatan DBM Eks PNPM -MPd menjadi Bum Desa Bersama  Desa penuba adakan sosialisasi sekaligus rapat koordinasi Transformasi UPK eks PNPM menjadi BUMDes Bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis(02/06/2022)

Acara dihadiri perwakilan kecamatan Selayar, Kepala desa penuba Safri,Ketua BPD, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Selayar,anggota peminjam dana bergulir(SPKP) RT,RW,dusun dan tokoh masyarakat.

Kepala desa penuba membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ini,yang akan di sampaikan Multazam pendamping Desa tingkat kecamatan dan sekaligus sebagai nara sumber.

Ketua UPK kecamatan Selayar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta yang hadir dan juga menyampaikan tentang kegiatan dana bergulir yang ada di desa penuba yaitu sebanyak 20 kelompok peminjam dana bergulir.

Alhamdulillah dengan hasil kekompakan dan dengan rasa tanggung jawab yang penuh anggota kelompok yang ada di desa penuba ini,sehingga kegiatan simpan pinjam dana bergulir  simpan pinjam kelompok perempuan(SPKP) berjalan lancar ,tutupnya.

Kegiatan sosialisasi ini di sampaikan oleh Multazam sebagai nara sumber .Ia menyampaikan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pembentukan Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan Menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama.

Kegiatan berjalan lancar dan ditutup dengan tandatangan kesepakatan  di bentuknya EKs PNPM-MPd menjadi BUMDES Bersama


Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved