-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juni 14, 2022

Saat Kunker di Kodim 1421/Pangkep, Pangdam XIV/Hasanuddin Sekaligus Bagi Sembako

Saat Kunker di Kodim 1421/Pangkep, Pangdam XIV/Hasanuddin Sekaligus Bagi Sembako

METRO ONLINE, PANGKEP - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny Amelia Andi Muhammad melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kodim 1421/Pangkep, Kabupaten Pangkep. Selasa (14/06/2022). 

Pada kesempatan ini, Pangdam bertatap muka dengan prajurit, PNS, Ibu Persit serta Forkopimda, 3 pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa) serta penyuluh agama, pertanian dan penyuluh kesehatan. 

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, momen seperti ini merupakan kehormatan karena bisa bertatap muka secara langsung dengan pemerintah daerah dan para unsur forkopimda kabupaten Pangkep, di mana pertemuan ini sebagai sarana yang efektif untuk menjalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan segenap komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Pangkep. 

"Oleh karena itu, pertemuan ini sangat berharga bagi kita semua dalam rangka memupuk tali silaturahmi sekaligus sebagai sarana komunikasi antara komponen bangsa dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara," Ungkap Pangdam. 

"Tentunya juga dapat memantapkan jalinan sinergitas guna mendukung upaya kemajuan masyarakat di berbagai aspek, terutama dalam mewujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif," Sambungnya. 

"Untuk itu semangat kebersamaan yang telah dibangun dengan baik selama ini, harus kita pelihara dan kita kembangkan dengan dilandasi oleh kewajiban serta tanggung jawab bersama segenap komponen lainnya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat," Tambahnya. 

"Kita tentu bersyukur dan bangga atas harmonisasi aparat di wilayah, khususnya aparat pemerintah daerah dan TNI Polri agar jangan terlena, pertahankan kondisi ini dengan sebaik-baiknya," Ajaknya. 

"Untuk itu saya sangat mengapresiasi atas kondisi wilayah Kabupaten Pangkep selama ini selalu dalam keadaan kondusif, hal ini bisa terwujud berkat adanya kedekatan dialogis antara pihak TNI Polri dan segenap komponen masyarakat lainnya," Tandasnya. 

"Terakhir ucapan terima kasih kepada Bupati Pangkep atas dukungan material bantuan hibah untuk rehabilitasi Makodim 1421/Pangkep dan hibah bangunan serta tanah seluas 490 M2 untuk Pos Koramil di Kecamatan Tondo Tallasa," Tutupnya. 

Turut hadir Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Bupati Pangkep Yusran Lolo Gau, Ketua DPRD Kab. Pangkep H. Aris Gani, Sos., Ketua Pengadilan Pangkep Ilham, S.H., M H., Kejari Pangkep Fajar Grinro, S.H., M.H., Kasi Intel Kasrem 141/TP Kolonel Inf Agung Sukoco, Kapolres Pangkep AKBP Tri Handoko, S.IK., dan Dandim 1423/Pangkep Letkol Inf Hengky Pantriardo, S.E., M.M. 

Sedangkan pendamping Pangdam diantaranya, Asrendam Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P., Aster Kolonel Arh Wirawan Yanuarto, S.Sos., M.Sos., dan Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H. 

Usai pengarahan, Pangdam menuju pasar Sentral Kabupaten Pangkep dan menyapa pedagang pasar serta menyerahkan tali asih maupun pembagian paket sembako dengan motoris  ke warga di wilayah Kabupaten Pangkep.(Thiar )



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved