-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Juni 02, 2022

Ponpes DDI Galbar Makassar Wisuda Ratusan Santri

Ponpes DDI Galbar Makassar Wisuda Ratusan Santri

METRO ONLINE,MAKASSAR -- Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Galesong Baru Makassar, melakukan wisuda penamatan ratusan iantri dan santriwarti yang dipusatkan di Auditorium Universitas Ciputra kawasan CPI, Kamis, (02/06/2022). 

Pada penamatan tersebut, Ponpes DDI mewisuda santri di tiga tingkatan yakni Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. Bahkan acara penamatan ini dihadiri Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso AGH Prof Farid Wajdi juga Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Muhammad Tonang. 

Kepala Kantor Kemenag Makassar Muhammad Tonang mengatakan, acara penamatan Ponpes DDI yang digelar di luar pondok ini merupakan satu gebrakan baru. 

"Bahkan dengan tampilan yang luarbiasa dengan video yang menarik mencerminkan bahwa santri tidak ketinggalan dalam dunia modern," kata dia saat memberikan sambutan pada wisuda penamatan tersebut. 

Muhammad Tonang menyampaikan, pondok pesantren memang kerap diidentikkan dengan tradisional, namun hari ini membuktikan bahwa Ponpes juga sudah berpikiran modern. 

"Untuk itu para santri yang diwisuda diharap bisa menjawab tantangan zaman yang semakin berkembang. Termasuk dalam dunia teknologi," katanya. 

Pada acara tersebut, juga dihadiri oleh orang tua santri dan para alumni dari DDI Galesong Baru. Bahkan sejumlah hiburan dihadirkan termasuk alunan hadroh dan salawatan ala santri. 

Pimpinan Ponpes DDI Galesong Baru Makassar Ahmad Taslim mengatakan, di tahun ini memang baru menyandang status pondok pesantren setelah sekian lama berstatus madrasah. 

"Tentu ini jadi tantangan tersendiri, apalagi saat sekarang ini sudah banyak pondok pesantren di Kota Makassar," katanya. 

Dirinya juga menjelaskan, Ponpes DDI Galbar bahkan tahun ajaran baru ini mulai membuka rumah tahfiz gratis. "Karena di bagian utara kota, banyak masyarakat yang ingin agar anaknya jadi tahfiz, makanya kami buat dan lepasannya akan dikirim ke DDI Mangkoso," tandasnya. 

Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso AGH Prof Farid Wajdi mengatakan, dirinya sangat senang karena melihat DDI Galesong Baru salah satu DDI tertua di Makassar bisa keluarga dari sarangnya. 

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi berkah tersendiri, karena membuat acara di luar dari pondok," tandasnya.


(Herman Taruna Kepala biro Gowa

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved