-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juni 03, 2022

Personel Satlantas Polres Enrekang Berikan Pelayanan Prima Kepada Wajib Pajak Di Kantor Samsat Enrekang

Personel Satlantas Polres Enrekang Berikan Pelayanan Prima Kepada Wajib Pajak Di Kantor Samsat Enrekang

METRO ONLINE,ENREKANG -- Demi mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), Polres Enrekang terus berbenah dalam meningkatkan mutu pelayanan publik kepada masyarakat, termasuk pengurusan wajib pajak.

Kasatlantas Polres Enrekang AKP Supriyanto mengatakan, pada urusan registrasi dan identifikasi (regident) yang diemban pihaknya, selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Baik dari segi SDM, sarana prasarana, sampai dengan inovasi-inovasi guna menunjang keefektifan dan keefisienan pelayanan,” kata AKP Supriyanto Jumat (03/06/2022).

Seluruh personel Unit Regident Satlantas Polres Enrekang selalu diberikan pelatihan peningkatan kemampuan (latkatpuan) untuk dapat mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Latkatpuan bertujuan meningkatkan ilmu regident ranmor, baik secara teori, aturan, maupun praktik di lapangan karena kebijakan peraturan pemerintah selalu berkembang dan berevolusi.

AKP Supriyanto mengimbau kepada masyarakat agar pengurusan wajib pajak atau lainnya dilakukan sendiri. Apabila ada kesulitan, bisa langsung menghubungi petugas yang berwenang.

Ditambahkan AKP Supriyanto, salah satu indikator keberhasilan dari zona integritas adalah sistem pelayanan yang cepat, mudah dan bebas dari perilaku koruptif maupun calo.

“Bisa ke petugas samsat, jajaran kanit atau langsung ke Kasatlantas,” tegasnya.

Dia menambahkan pihak Samsat membuka diri terhadap laporan atau keluhan. Nantinya, akan langsung dilaporkan kepada pimpinan masing-masing.

“Jangan takut dan bingung dalam melakukan pengurusan di Samsat Enrekang, karena kepuasan anda, kebanggaan kami,” tuturnya.

Dia pun mewanti-wanti kepada masyarakat agar mengurus pembayaran pajak kendaraan sendiri tidak melalui calo atau makelar.

“Proses pembayaran pajak cepat quick respon dan mudah. Hindari calo atau makelar,” tutupnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved