-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Mei 08, 2022

Penerapan Ganjil Genap Selama Tiga Hari Tidak Alami Lonjakan Arus Balik Secara Serentak Yang Dapat Timbulkan Kemacetan

Penerapan Ganjil Genap Selama Tiga Hari Tidak Alami Lonjakan Arus Balik Secara Serentak Yang Dapat Timbulkan Kemacetan

METRO ONLINE,MAKASSAR - Penerapan ganjil genap pada kendaraan yang memasuki Kota Makassar pada tanggal 5, 6 dan 7 Mei dinilai cukup dipatuhi oleh pengendara. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya lonjakan arus balik secara besar dan serentak yang menimbulkan kemacetan pada pintu masuk Kota Makassar baik dari Maros maupun Gowa. 

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulandan,S.I.K.,M.Si dan seluruh petugas yang mengamankan arus balik sangat mengapresiasi setinggi tingginya atas peran serta masyarakat yang telah mendukung penuh terlaksananya pembagian waktu kendaraan. 

"Begitu juga kami sangat mengapresiasi peran serta dan dukungan media dalam memberitakan atau menginformasikan  penerapan ganjil genap ini", Ucapnya. Ahad (08/05/2022). 

Kasat Lantas berharap, hari Minggu ink adalah pelaksanaan hari terakhir dari penerapan ganjil genap kendaraan masuk Kota Makassar dari pintu masuk Maros maupun Gowa. Karena hari minggu merupakan tanggal genap (8 Mei 2022) maka TNKB plat nomer Genap akan lebih diprioritaskan dan khusus TNKB bernomer ganjil akan diberi dispensasi memasuki kota makassar diatas pukul 20.00 wita. 

"Khusus di hari ini, hari minggu yang merupakan hari terakhir penerapan ganjil genap pada siang hari. Apabila terjadi lonjakan volume arus kendaraan yang besar dan tidak terkendali akibat ketidakpatuhan atas penerapan ganjil genap serta mengakibatkan kemacetan maka akan dilakukan pemutaran kembali terhadap kendaraan TNKB  plat nomer ganjil pada putaran putaran ( u-turn ) yang berada di sepanjang jalan poros  Maros dan sepanjang jalan Alaudin dari Arah Gowa", Tuturnya. 

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, personel Satlantas Polrestabes  akan diturunkan dalam kekuatan penuh sebanyak 120 orang. 

"Sekali lagi kami sampaikan bahwa tindakan pemutaran balik ini akan dilakukan secara terpaksa sebagai bentuk refresif edukatif apabila ada kemacetan luar biasa akibat banyaknya ketidakpatuhan kendaraan angka nomer akhir plat TNKB ganjil di tanggal genap. Karena dispensasi angka TNKB akhir ganjil di hari ini diberikan setelah pukul 20.00 wita malam", Ucapnya. 

"Kami sangat berharap agar tindakan pemutaran kendaraan nomer TNKB akhir ganjil di hari ini tanggal 8 Mei  ini tidak terjadi karena kamseltibcar Lantas adalah tanggungjawab dan  peran serta kita bersama", Harap Kasat.



Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved