-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, April 09, 2022

Kasat Lantas Polres Parepare gelar Safari Jumat di bulan suci ramadhan 1443H , ni tujuannya…!!!

Kasat Lantas Polres Parepare gelar Safari Jumat di bulan suci ramadhan 1443H , ni tujuannya…!!!

METRO ONLINE,PAREPARE Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Satlantas) AKP Muhammad Yusuf gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang dikhususkan bagi pengguna jalan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan tingkat pelanggaran.

Tak hanya di sekolah-sekolah, kampus, dan warung, sosialisasi ini juga dilakukan kepada jamaah masjid, dengan melaksanakan giat Safari Jumat di bulan suci ramadhan 1443H/2022M di Masjid Istiqlal Jalan Baumaseppe, Kota Parepare.

“Safari Jumat Ramadhan ini kita laksanakan dimana saja dan kapan saja. Saya berharap jamaah dapat menyampaikan atau meneruskan sosialisasi yang saya jelaskan pada keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya,” ujar AKP Muhammad Yusuf

Penyampaian dalam suasana tidak formal ini, kata Muh Yusuf, diharapkan lebih memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya bersikap tertib berlalu lintas dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Ini bukan hanya sekadar mengingatkan masyarakat, tapi bertujuan mendekatkan Polantas dengan masyarakat dan saling berkomunikasi tentang lalu lintas. Semoga melalui sosialisasi ini dapat menekan angka laka lantas,” harap polisi berpangkat tiga balok dipundaknya itu.

Selain itu ia menghimbau kepada masyarakat yang mayoritas menggunakan sepeda motor agar tertib menggunakan helm SNI, dan fokus penekanan kepada persyaratan tekhnis kendaraan khususnya penggunaan knalpot racing yang dapat mengganggu kekhusyuan pelaksanaan ibadah serta cikal bakal terjadinya aksi balap liar.

" Tujuan dalam sosialisasi ini, untuk memberikan pemahaman kepada para jamaah salat jumat tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masa pandemi, " pungkasnya


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved