-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Maret 02, 2022

Operasi Keselamatan Tahun 2022 Resmi Berlaku, Kapolres Gowa Pimpin Apel Gelar Pasukan

Operasi Keselamatan Tahun 2022 Resmi Berlaku, Kapolres Gowa Pimpin Apel Gelar Pasukan

METRO ONLINE, GOWA-- Kapolres AKBP Tri Goffarudin. P. SIK ,MH memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan tahun 2022 pada Selasa (1/3/2022) dihalaman kantor Polres Gowa.

Peserta apel gelar pasukan dihadiri beberapa pejabat diantaranya Pasi Opes Kodim 1409 Gowa dan Kepala Dsihub Kab Gowa serta segenap pejabat utama Polres Gowa.

Seperti diketahui bahwa Operasi  Keselamatan akan berlangsung selama 14 hari mulai 1 Maret hingga 14 Maret 20222 dengan menyasar 7 jenis pelanggaran diantaranya :

1. Penggunaan helm

2. Menum minuman keras saat berkendara 

3. Penggunaan Sabuk keselamatan 

4. Kecepatan berkendara

5. Pengendara Anak dibawah umur

6. Penggunaan HP saat berkendara 

7. Melawan arus

Operasi ini tidak jauh berbeda dengan operasi pada tahun sebelumnya yang mana fokus operasi tidak hanya pada operasi keselamatan dalam berlalulintas namun juga penanganan Covid-19.

Mengawali pelaksanaan kegiatan Gelar Pasukan, Kapolres Gowa menyematkan tanda pita operasi kepada tiga perwakilan personil.

Kapolres Gowa saat membacakan  sambutan Kapolda Sulsel di hadapan peserta apel yang terdiri dari anggota Kodim 1409 Gowa, Polres Gowa dan Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa mengatakan, seiring dengan kemajuan perkembangan transportasi yang meningkat di era digital di mana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup menggunakan handphone diharapkan Polri harus mengikuti dengan melakukan inovasi sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Diakhir sambutan, 3 penekanan Kapolda Sulsel disampaikan secara gamblang oleh Kapolres Gowa  diantaranya :

1. Dalam kegiatan operasi di lapangan tetap berpedoman pada protokol kesehatan

2. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur

3. Hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri

4. Lakukan tugas operasi keselamatan secara profesional dengan persuasif dan humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat.

Usai memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Kapolres Gowa mengatakan, saya kembali menegaskan dan menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini untuk mengedepankan upaya persuasif dan humanis. Dan saya ingatkan jangan melakukan pungli karena akan merusak nama dan Citra Polri secara keseluruhan, ujar AKBP Tri Goffarudin. P. SIK ,MH.


(Herman Taruna) kabiro Gowa

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved