-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Maret 22, 2022

Dihadapan Personel Luwu Utara, DR Aqua Dwipayana Paparkan ini

Dihadapan Personel Luwu Utara, DR Aqua Dwipayana Paparkan ini

METRO ONLINE, LUTRA - Senjata Utama TNI dan Polri adalah Komunikasi. Hal itu diungkapkan Pakar Komunikasi dan Motivator Internasional, DR Aqua Dwipayana di hadapan personil polres Luwu Utara, Brimob, TNI dan Jurnalis saat di daulat sebagai narasumber Sharing Komunikasi yang di gelar di Aula Sarja Arya Racana Polres Luwu Utara, Selasa (22/3/2022). 

Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas saat membuka Kegiatan Sharing Komunikasi bertajuk Mewujudkan Sinergitas TNI-Polri di Sulawesi Selatan Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat, mengatakan jika kegiatan digelar tidak hanya untuk menambah pengetahuan dan wawasan untuk mewujudkan komunikasi yang harmonis antar pihak namun juga motivasi dalam rangka meningkatkan etos kerja untuk mendukung tugas pokok sesuai profesionalisme masing-masing.


 Sementara itu, dalam pemaparannya, Doktor Aqua Dwipayana menekankan jika Polisi dan TNI dituntut untuk memberikan pelayanan yang humanis dan tidak berbelit Belit dengan menerapkan Komunikasi yang baik. 

"Pentingnya meningkatkan kemampuan berkomunikasi karena 70 persen kesalahan di dunia kerja terjadi lantaran adanya komunikasi yang buruk", Ungkapnya. 

Di akhir paparannya, mantan jurnalis itupun berharap agar seluruh personil baik TNI maupun Polri dapat menerapkan Prinsip 4 AS dalam melaksanakan tugas, masing-masing Bekerja Ikhlas, Bekerja Keras, Bekerja Tuntas, dan Cerdas dan Konsisten Melaksanakan Respect Empaty, Audible, Clarity, Humble, Action dan Consistency yang dimaksudkan agar Petugas dapat disenangi, dihargai dan didengarkan oleh Masyarakat hingga terwujudnya Harmonisasi dengan adanya Komunikasi yang baik hingga mendorong kondusifitas di wilayah masing-masing.(*)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved