-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Februari 09, 2022

PERUMDA Dan Dinas DP2KUKM Luwu Utara Gelar Rapat Kerja Di Cafe Challodo

PERUMDA Dan Dinas DP2KUKM Luwu Utara Gelar Rapat Kerja Di Cafe Challodo

METRO ONLINE, Luwu Utara -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) menggelar rapat kerja bersama Dinas DP2KUKM, Ka. Bandara Andi Jemma Wilayah kecamatan Rampi dan Ketua Koperasi sejahtera Wahyu Mandiri bersama Mitra kerja Perumda. Senin kemarin (7/2/2022)

Rapat kerja yang dilaksanakan di Waroeng Challodo jalan trans Sulawesi yang dihadiri oleh mitra kerja perumda dan stakeholder, terkait monopoli pengiriman jasa cargo dibandara Andi jemma Masamba tujuan kecamatan Rampi yang di monopoli oleh koperasi sejahtera wahyu mandiri.

Plt. Direktur Perumda Ir, H. Abd. Mahfud menjelaskan terkait pengirimam barang kebutuhan pokok di dua kecamatan yakni Seko dan Rampi, melalui jasa cargo Bandara Andi Jemma Masamba yang diduga dimonopoli oleh koperasi sejahteta Wahyu Mandiri, itu tidak benar."jelas Mahfud. 

Ia menambahkan bahwa Perusahaan Daerah memfokuskan untuk mamfaat ekonomi sosial bagi masyarakat didaerah terpencil khususnya kecamatan Seko dan Rampi, dengan Perumda cenderung menunjukkan untuk memberikan pelayanan terhadap mitra kerja dan masyarakat pada umumnya."kata Plt Direktur Perumfa Luwu Utara. 

Hal yang sama juga dikatakan oleh kepala dinas DP2KUKM Luwu Utara Drs. H. M. Kasrum bahwa monopoli pengiriman barang dan jasa angkutan cargo melalui Bandara Andi Jemma Masamba yang dilakukan oleh pihak Koperasi Sejahtera Mandiri itu tidak benar sebab didalam rute penerbangan pengiriman barang angkutan cargo selama empat (4) kali penerbangan, satu kali pengiriman barang koperasi sebanyak 200 Kg, dari empat kali pengiriman diambil cuman satu kali digabungkan menjadi 800, Kg...selebihnya untuk pengiriman barang mitra perumda.

Dan itupun sudah ditetapkan oleh perumda bahwa barang angkutan cargo untuk Mitra sebanyak 200 Kg dan barang milik koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri sebanyak. 800 Kg dalam satu kali pengiriman angkutan cargo selama empat kali penerbangan."terangnya

Hadir pada rapat kerja tersebut, Plt. Direktur Perumda Ir. H. Abd. Mahfud Kepala dinas DP2KUKM. Drs H. M. Kasrum didampingi kepala bidang.Ka. Bandara Rampi Segaf Al- Qadri, Ketua Koperasi Sejahteta Mandiri Jasman ST, Kapolsek Masamba AKP Budi Amin serta Mitra kerja Perumda. (Drs)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved