-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Februari 23, 2022

Pangdam Hasanuddin Mengikuti Rakor Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel

Pangdam Hasanuddin Mengikuti Rakor Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel

METRO ONLINE,Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., mengikuti rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19 dalam rangka program percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan, bertempat di Kantor Gubernur Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (22/02/2022).

Turut hadir Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST., Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, A.S., M.M., Kajati Sulsel Raden Febriyanto, S.H., M.H., Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si., berserta unsur Forkopimda Provinsi dan Kota Makassar serta pejabat TNI Polri di wilayah Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Perlu diketahui virus Covid-19 varian Omicron ini sendiri lebih cepat penyebarannya dari varian Delta, oleh karena itu perlu kita selalu meningkatkan kewaspadaan. Untuk menyikapi masalah tersebut dengan saling bersinergi semua steakholder terkait lainnya untuk mengatasinya," ujarnya.

"Hal ini sesuai dengan arahan bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang menjadi titik penting kerjasama antara Pemerintah daerah dan TNI Polri serta instansi terkait lainnya dalam penanganan Covid-19 yaitu dengan mempercepat vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan," sambungnya.

"Dalam hal ini saya sudah memerintahkan di wilayah jajaran Kodam Hasanuddin mulai dari Korem, Kodim dan tingkat paling bawah Babinsa untuk bekerjasama aparat desa agar lebih aktif mengingatkan pencapaian target vaksinasi serta patuhi protokol kesehatan," ungkap Pangdam.

"Adapun langkah-langkah strategis yang perlu diambil adalah untuk mengaktifkan lagi peran Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di wilayah masing-masing, agar secepatnya mendata lansia untuk mendapatkan vaksinasi," tutupnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved