-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Februari 19, 2022

Ingin Nikah Lagi, Pria Ini Nekat Palsukan Surat Kematian Istrinya

Ingin Nikah Lagi, Pria Ini Nekat Palsukan Surat Kematian Istrinya

METRO ONLINE, Luwu Utara -- Seorang pria berstatus sudah menikah, nekat membuat surat dugaan kematian Istrinya agar kembali menikah dengan wanita pujaan hatinya. 

Ini yang dilakukan Firmansyah (38), seorang pria asal Minangga Tallu, Desa Bone Subur, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara. Menjadi DPO pada Satreskrim Polres Luwu Utara unit Perlindungan perempuan dan anak (PPA).

"Firmansyah terdaftar sebagai DPO bersama istri keduanya, Wardah (19) yang menikah tanpa sepengetahuan istri pertamanya, Dalimang (38)"

Firmansyah diduga nekat membuat surat kematian palsu istri pertamanya untuk menikah lagi, Sementara istri pertamanya masih hidup dan masih berstatus istri sah, Firman."kata Kanit PPA.

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, Iptu Putut Yudha Pratama melalui melalui Kanit IV PPA Polres Luwu Utara, Aipda Yuliany menjelaskan, Firmansyah membuat surat kematian palsu istrinya sendiri pada bulan November 2021 sebelum melangsungkan pernikahannya dengan Wardah.

Tak terima dengan perlakuan suaminya, Dalimang melaporkan kasus tersebut ke Polres Luwu Utara.

Aipda Yuliany mengatakan, pada tanggal 21 November 2021 di Desa Bone Subur, Firmansyah melangsungkan  pernikahnya dengan Wardah."katanya.

Awalnya Firmansyah dan Dalimang tinggal di Maluku, tetapi pada bulan Juni, Firmansyah pamit kepada istrinya untuk pulang kampung di Desa Bone Subur. 

"Namun selama 6 bulan Firmansyah tidak kembali ke Maluku dan Dalimang mendapat informasi bahwa suaminya telah menikah lagi dengan Wardah yang merupakan tetangga suaminya sendiri," jelasnya.

"Setelah tiba di Bone Subur dan tidak menemukan suaminya, ia langsung melaporkan kasus ini ke Polres Luwu Utara," pungkasnya.

Aipda Yuliany, menambahkan setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung melakukan penyidikan dan mencari tau keberadaan Firmansyah dan Wardah.(Drs)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved