-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Februari 07, 2022

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Palopo Mendadak Tes Urine Anggotanya

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Palopo Mendadak Tes Urine  Anggotanya

METRO ONLINE,PALOPO -- Usai apel pagi jam pimpinan tiap Senin Pagi, Polres Palopo mendadak dilakukan Tes Urine terhadap anggota yang dipilih secara acak dan dilaksanakan oleh Urkes serta diawasi secara ketat oleh Provost, bertempat di depan Ruang Propam Polres Palopo, Senin (7//2022). 

Kegiatan pemeriksaan tes urine tersebutdipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T. didampingi oleh Wakapolres Kompol Sanodding dan Kasat Resnarkoba AKP Budiawan S.IP serta Kasi Propam AKP Idris S.H. 

Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T. menjelaskan, bahwa maksud dari dilakukannya tes urine yaitu untuk memastikan bahwa tidak ada anggota yang terseret pada kasus penyalahgunaan Narkoba. 

"kegiatan tes urine ini sengaja dilaksanakan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada Personil Polres Palopo" ucap Kapolres Palopo. 

“Tes urine mendadak dilaksanakan guna mendeteksi kemungkinan adanya oknum anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, Sehingga dengan tes urine ini bisa diketahui hasilnya,” tambahnya. 

Kapolres Palopo secara tegas pula menyampaikan "Saya selaku pimpinan tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas jika diketahui ada oknum personil Polres Palooo yang terbukti mengkomsumsi narkoba". 

Diungkapkannya, tes urine dilaksanakan dengan menggunakan alat test yang hasilnya bisa diketahui dalam jangka waktu yang sangat cepat setelah dilakukan pemeriksaan, sehingga sulit untuk disembunyikan. 

Selain itu, Si Propam mengawal ketat pelaksanaan tes tersebut, dari pengambilan urine di kamar mandi hingga hasi tes yang diperlihatkan secara umum pada seluruh personil Polres Palopo 

Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T. mengaku bersyukur karena berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada 10 Personil Polres Palopo, tidak ada satu pun yang menunjukan hasil positif.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved