-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Januari 28, 2022

Polisi Melakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dari Aliansi Amara Di Depan Kantor Bank BNI Cab Gowa

Polisi Melakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dari Aliansi Amara Di Depan Kantor Bank BNI Cab Gowa

METRO ONLINE GOWA--Berkaitan dengan adanya aksi unjuk rasa dari Aliansi Aksi Mahasiswa dan Rakyat (Amara) di depan kantor Bank BNI Cabang Gowa Jalan Andi Mallombassang Kec Somba opu Kab Gowa, Polres gowa bersama jajaran Polsek Somba opu yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Ahmad Hamdan SH selaku Ka Pam Obyek melakukan pengamanan sekaligus mengawal jalannya aksi. Kamis (27/01/22) Pukul 13.00 Wita, siang tadi.

Aksi unras dari Aliansi Amara dengan jumlah massa sekitar 50 orang yang dipimpin oleh Jenderal Lapangan Sdr. Ardiansya Merdeka bersama koordinator lapangan Sdr. Maslim menyampaikan orasinya secara bergantian diatas mobil pick up jenis Suzuki Carry warnah hitam bernomor polisi DD 8492 YW sebagai panggung orasi dengan menggunakan sebagian badan jalan.

Adapun pengunjuk rasa berorasi di depan Kantor Bank BNI Cab Gowa karena adanya dugaan pihak Bank BNI bermain dengan salah satu Oknum Pendamping Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan memainkan data penerima bantuan khususnya BPNT.

Berkaitan akan hal tersebut, pihak pengunjuk rasa menuntut "Pihak Pemerintah khususnya Kemensos RI untuk mengevaluasi dan memutuskan kontrak kerja terhadap Bank BNI Cab. Gowa karena kuat dugaan telah memainkan data penerima BPNT, Meminta kepada Aparat Penegak Hukum segera Periksa Pihak Bank BNI Gowa bersama Oknum Pendamping penerima bantuan terkait kebocoran Data penerima bantuan, Meminta kepada Bapak Presiden Republik Indonesia melalui Kemensos RI Sosial untuk memindahkan penyaluran Bansos terutama BPNT  melalui bank lain selain Bank BNI, Meminta kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa untuk lebih jelih dalam melakukan penyaluran Bansos terutama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terhadap masyarakat penerima bantuan agar tepat sasaran dan berhasil guna dan tidak ada penyimpangan karena kemaslahatan Rakyat adalah tanggung jawab kita bersama.

Polri yang melakukan pengamanan disekitar obyek tetap menghimbau pessrta aksi secara humanis dengam memgingatkan untuk tidak anarkis dan tidak terpancing dengan situasi disekitarnya karena misi yang dibawakan adalah misi aksi damai. terang AKP Ahmad Hamdan SH. 

Setelah menyampaikan orasinya dan menerima arahan dari personil pengamanan dalam hal ini Ka Pam Obyek, akhirnya peserta aksi membubarkan diri sekitar Pukul 14.20 Wita, dengan aman, damai, tertib dan kondusif.


(Herman Taruna)melaporkan

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved