-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Desember 27, 2021

Pangdam Hasanuddin Dampingi Presiden RI Kunker di Wilayah Kendari Sulawesi Tenggara

Pangdam Hasanuddin Dampingi Presiden RI Kunker di Wilayah Kendari Sulawesi Tenggara

METRO ONLINE,Sultra - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., mendampingi kunjungan kerja (kunker) Presiden RI dan rombongan ke wilayah Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) tepatnya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Kecamatan Morosi dan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Senin (27/12/2021).

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kunker Presiden RI di wilayah Korem 143/HO Kendari Sultra dijadwalkan melakukan kunker selama dua hari sejak 27-28 Desember 2021.

"Di hari pertama, Presiden akan meresmikan smelter nikel milik PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel)," ungkapnya.

"Keesokan harinya yakni 28 Desember 2021, Presiden RI akan bertolak menuju Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Agendanya meresmikan Bendungan Ladongi," sambungnya.

Untuk diketahui, Pangdam XIV/Hasanuddin selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP di wilayah, bertugas mengamankan pejabat Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarga serta tamu Negara setingkat kepala Negara atau kepala Pemerintahan beserta keluarga mereka yang berkunjung di wilayah (Indonesia).

Dalam melaksanakan sebuah operasi pengamanan Paspampres berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri yang berwenang di wilayah yang dikunjungi oleh VVIP.

Secara umum terdapat tiga lapis penjagaan dalam sebuah operasi pengamanan dan Paspampres bertanggungjawab penuh terhadap pengamanan terdalam (Ring 1) atau yang berada yang paling dekat dengan VVIP. 

Lapis penjagaan selanjutnya Ring 2 dan Ring 3 dilakukan oleh unsur TNI dan Polri yang berwenang di suatu wilayah.

Tampak hadir Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H., Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Kabinda Sultra dan para unsur Forkopimda Propinsi/Kabupaten dan Kota Kendari serta pejabat TNI Polri di wilayah Sulawesi Tenggara.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved