-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Desember 15, 2021

Cegah Gangguan Kamtibmas Saat Malam Hari Personel Polsek Alla Patroli Blue Light

Cegah Gangguan Kamtibmas Saat Malam Hari Personel Polsek Alla Patroli Blue Light

METRO ONLINE,ENREKANG -- Memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Regu Jaga II Polsek Alla dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Sahabuddin melaksanakan giat patroli blue light malam hari hingga menjelang pagi, Rabu (15/12/2021).

Patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Sabhara dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

Aiptu Sahabuddin juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada diluar rumah guna memeutus mata rantai penyebaran klaster baru virus covid-19.

Kapolsek Alla Polres Enrekang IPTU Lukman, SH melalui Aiptu Sahabuddin mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Alla dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kecamatan Alla.” Ungkapnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved