-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, November 22, 2021

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Gowa Lakukan Razia Prokes

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Gowa Lakukan Razia Prokes

METRO ONLINE GOWA--Kurang lebih  60 personil gabungan dari Tim 1 dan 7 dan di backup oleh tim opsnal melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pendisiplinan masyarakat pada protokol kesehatan dengan menggelar operasi yustisi, Minggu (21/11/2021) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan yang digelar di Jl. Wahid Hasyim kabupaten Gowa ini dipimpin langsung Kasi Humas Polres Gowa  AKP. M. Tambunan sekaligus sebagai pengendali lapangan dan mendapat pengawasan serta pengamanan dari seksi propam Polres Gowa.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor roda 2, roda 4 maupun roda 6 menjadi target dalam pendisiplinan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker dan seluruh pelaksanaan tugas dilakukan secara humanis.

Sedikitnya 20 orang pengemudi dan pejalan kaki ditemukan tanpa menggunakan masker selanjutnya dihentikan dan diberikan edukasi lalu diarahkan mencari masker selanjutnya dipersilahkan melanjutkan perjalanan bahkan sebagian dari pengendara yang tidak memiliki biaya membeli masker diberikan oleh para petugas secara cuma-cuma.

Operasi yang rutin dilakukan oleh jajaran Polres Gowa ini merupakan tindak lanjut perintah kepala kepolisian republik Indonesia untuk rutin melakukan serangkaian kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan baik kepada personil Polri maupun masyarakat.

Diharapkan dengan intensitas kegiatan operasi yustisi akan mampu meredam laju penyebaran covid-19 walaupun wilayah kabupaten Gowa masih dalam kondisi level 1.

"Polres Gowa akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui serangkaian kegiatan kepolisian dalam penerapan protokol kesehatan dengan harapan penyebaran covid-19 ini dapat kita antisipasi, jelas Kasi Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

 Kita harus bersatu dan saling mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan benar-benar dapat di aplikasikan oleh seluruh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari agar harapan menuju "New Normal' akan kembali dapat kita raih, pungkasnya


(Herman Taruna)melaporkan

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved