-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, November 01, 2021

Pangdam Hasanuddin Sambut Kedatangan Satgas Mobile Yonif Raider 700/WYC Pamtas Wilayah Papua

Pangdam Hasanuddin Sambut Kedatangan Satgas Mobile Yonif Raider 700/WYC Pamtas Wilayah Papua

METRO ONLINE,MAKASSAR-- - Pangdam XIV/Hasanuddin Mochamad Syafei Kasno, S.H, selaku inspektur upacara pada penyambutan kedatangan Satgas Penyangga Pamtas Mobile Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti di wilayah Papua bertempat di lapangan M. Jusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (1/11/2021).

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan, dengan kembalinya Satgas Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti dari Tugas Operasi, mengucapkan selamat datang, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas keberhasilannya melaksanakan Tugas Operasi Penyangga Pamtas (Mobile) di wilayah Papua. 

"Selama kurang lebih 1 tahun satuan ini melaksanakan  tugas operasi Pamtas (mobile) di wilayah papua yaitu sejak tanggal 26 Oktober 2020, telah melaksanakan tugas dengan baik dimana satgas ini beberapa kali  melaksanakan kontak senjata dengan teroris dan berhasil menyita senjata laras panjang, beberapa jenis magazen, munisi, alat-alat komunikasi dan benda-benda lainnya", tutur Pangdam.

"Selain menyita barang bukti berupa materiil, Satgas ini juga berhasil mengamankan satu Orang Asli Papua (OAP) yang diduga adalah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)," tambahnya.

"Saya mengapresiasi keberhasilan yang kalian telah capai untuk dijadikan motivasi guna lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa mendatang," ungkapnya.

"Sebagai prajurit Sapta Marga dan prajurit profesional, kalian harus menyadari bahwa prestasi yang diraih saat melaksanakan tugas operasi, harus dapat dipertanggungjawabkan dan dipertahankan, bahkan prestasi tersebut hendaknya dapat dijadikan pelajaran serta sumber inspirasi guna menghadapi tugas selanjutnya yang  kondisinya tentu tidak sama dengan situasi sekarang," sambungnya.

"Ambil manfaat positif dari pengalaman yang telah kalian dapatkan untuk dijadikan sebagai guru terbaik dalam meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan dan perkembangan saat ini yang semakin kompleks sehingga pada penugasan yang akan datang, satuan ini lebih baik dan lebih berhasil, baik secara perorangan maupun satuan," harapnya.

"Setelah kembali ke kesatuan supaya mengintensifkan kembali program latihan perorangan dan latihan satuan sebagai upaya untuk peningkatan kemampuan, karena hal tersebut sudah merupakan kebutuhan pokok satuan dan sudah menjadi tuntutan tugas yang tidak bisa ditawar-tawar lagi," tambahnya.

"Hal ini dimaksudkan agar satuan Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti sebagai satuan pemukul, senantiasa siap sedia digerakkan setiap saat dalam menanggulangi kemungkinan ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup Pangdam.

Usai upacara penyambutan Pangdam bersama para pejabat Kodam memberikan ucapan selamat kepada prajurit Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti yang telah usai melaksanakan Pamtas Mobile di wilayah Papua.(*)


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved