-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, November 21, 2021

KAHMI Pangkep Kerjasama Dengan RS Unhas Adakan Bakti Sosial Di Pulau Sabutung

KAHMI Pangkep Kerjasama Dengan RS Unhas Adakan Bakti Sosial Di Pulau Sabutung

METRO ONLINE,PANGKEP-Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pangkep kerja sama dengan Rumah Sakit Unhas yang hampir seluruhnya adalah KAHMI Makassar adakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gigi mulut dan operasi bibir sumbing gratis di Pulau Sabutung Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep pada Sabtu - Ahad, 20 - 21 November 2021.

KAHMI Pangkep terdiri dari Ketua Presidium MD KAHMI, Syahban sammana Wakil Bupati Pangkep, anggota Presidium Prof. Dr. A. Samsul Kamarudin dan Nyonya, H. Lutfi Hanafi, Ir. Hasanuddin G. Kuna dan Nyonya, Sekretari sekaligus tim pelaksana kegiatan Suhartini Suwaedi, dr. Annas Ahmad, Risnawati Sakkirang Kepala Balitbangda, Farida Iriana dari Dispariwisata, Hamza Sampo dengan para dokter terdiri dari 2 dokter penyakit dalam, 1 dokter Gigi, dokter Umum 3 dan segenap pengurus dan anggota KAHMI lainnya.

KAHMI Makassar dipimpin Ketua H. A. Pangerang Moenta, SH, MH, DFM, Sekum A. Ary Hastutih Sultan, Bendum Dr. Asri Razul, dengan jumlah 32 dokter dipimpin drg. Andi Tajrin, M.kes, S.p, BM(K), Prof drg. Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM(K), beserta sebanyak 38 anggota yang terdiri anggota dari dokter Gigi sebanyak 26 orang, Ahli penyakit Dalam 10 orang, Kanker 2, Kandungan 1, Dokter Umum 3 dan segenap rombongan.

Acara pelepasan dan sarapan berlangsung di ruang Wakil Bupati Jalan Sultan Hasanuddin Pangkep yang dilepas oleh Wakil Bupati Syahban Sammana/Ketua Presidium MD KAHMI Pangkep yang didampingi nyonya,

Pukul 09 00 Wita rombongan berangkat menuju dermaga Maccini Baji Kelurahan Pundata Baji, Kecamatan Labakkang dengan puluhan kendaraan pribadi dan 1 Bus Pemkab Pangkep dengan pengawalan oleh Lantas Polres dan pasikan Satpol PP Pangkep dipimpin Kasat Jufri Baso.

Dengan menggunakan beberapa perahu kapal penyeberangan dari Dermaga Maccini Baji menuju pulau Sabutung dan tiba di dermaga pulau Sabutung pukul 10 30 WITA.

Rombongan disambut secara caremonial di ruang aula pertemuan kantor kecamatan Liukang Tupabbiring oleh Sekcam Liukang Tupabbiring Mursalim J, S.Pd, dan Kepala Desa Mattiro Kanja, Musakkir, S.Pd.

Warga masyarakat di pulau Sabutung, cukup antusias mengikuti kegiatan bakti Sosial yang mulai berlangsung pukul 14 00 Wita dan didatangi sebanyak 35 orang pasien gigi dan umum 90 orang untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan kasus terbanyak hipertensi.

Usai pemeriksaan dan pengobatan pada hari itu semua rombongan yang bertugas segera melakukan refreshing, beristirahat dari sore hingga malam untuk melanjutkan kegiatan pada penyuluhan yang akan diadakan keesokan harinya, Ahad 21 November 2021.(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved