-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, November 21, 2021

Dirut PT Semen Tonasa Membuka Kejuaraan Kempo Tingkat Provinsi Sulsel

Dirut PT Semen Tonasa Membuka Kejuaraan Kempo Tingkat Provinsi Sulsel

METRO ONLINE,PANGKEP-Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti yang juga sebagai Ketua Umum Persaudaraan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Sulsel, resmi membuka kejuaraan Shorinji Kempo Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2021.

Kejuaraan ini diikuti 225 atlet Kempo dari 16 kabupaten dan kota di Sulsel yang bertempat di Aula Kampus Universitas Islam Makassar, Sabtu 20 November 2021.

Dalam sambutannya, Mufti Arimurti mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIM atas izin pemakaian Aula UIM, sehingga pelaksanaan kejuaran Shorinji Kempo Pra-Kualifikasi Porprov Sulsel 2021 bisa terlaksana.

Lebih lanjut dikatakan Ari Sapaan akrabnya, bahwa Pra-Kualifikasi Porprov ini untuk menjaring atlet berpresetasi yang lolos kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 di Sinjai & Bulukumba.

Kejuaraan ini diharapkan menghasilkan Atlet yang andal untuk dipersiapkan menuju PON XXI 2025 di Aceh dan Sumut. "Kami harapkan kepada pelatih Dojo Kabupaten/Kota untuk tidak merasa puas, dan terus membina atlit daerah selepas kejuaraan ini." urainya.

Di akhir sambutannya, Ari mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pelatih Daerah yang telah melatih tanpa pamrih dan tanpa uang transport. "Hanya karena hobi kalian bisa bertahan. Dan pada diri kalian terpatri falsafah Shorinji Kempo : Demi tanah Air, Demi Persaudaraan dan Demi Kemanusiaan." ucapnya mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Rektor UIM, Dr Majdah M Zain menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas dipilihnya UIM sebagai tempat penyelenggaraan pra-porprov kempo. Secara khusus Majdah juga menyambut baik rencana Perkemi Sulsel membentuk Dojo di kampusnya. Menurutnya, olahraga beladiri seperti Kempo memang penting bagi mahasiswa dalam pengembangan karakternya sebagai generasi kuat dan tangguh.

Kegiatan ini juga dihadiri ketua Dewan Kehormatan Perkemi Sulsel, Prof Idrus Paturusi, Prof Dr Melantik Rompegading, dan Rektor UIM Dr Majdah M Zain.(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved