-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Oktober 16, 2021

Respon Cepat dan Inovatif, Kapolres Enrekang menerima 3 piagam penghargaan sekaligus dari Komnas Perlindungan Anak dan Inovasi program Syiar Kamtibmas

Respon Cepat dan Inovatif, Kapolres Enrekang menerima 3 piagam penghargaan sekaligus dari Komnas Perlindungan Anak dan Inovasi program Syiar Kamtibmas

METRO ONLINE,ENREKANG -- Polres Enrekang menerima piagam penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Indonesia dan 2 penghargaan Polisi Selebriti di kantor komnas perlindungan anak Jl. TB simatupang No.33 Kecamatan pasar Rebo Jakarta timur, Jumat (15/10/21).

Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirat dan Direktur Polisi Selebriti Zandre Badak menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH.

Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk atas Respon cepat pengungkapan dan penanganan kasus anak di Wilayah hukum Polres Enrekang, Inovasi Program Syiar Kamtibmas Secara rutin serta banyaknya pembagunan sarana prasana kesatuan guna pelayanan prima kepada masyarakat dan kesejahtrean personel.

Dalam sambutannya, Arist Merdeka Sirait menerangkan, banyak kasus-kasus yang secara cepat dan tepat dilakukan oleh penyidik-penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di masing-masing Polres di bawah naungan hukum  Polda Sulsel, terutama di jajaran remaja, anak-anak dan wanita (Renata) Polres Enrekang dimana selama ini secara cepat mengambil langkah-langkah strategis untuk menyelamatkan anak-anak dari pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

“Sesuai data Komnas perlindungan anak yang terkomfirmasi secara nasional, kejahatan-kejahatan terhadap anak memang didominasi oleh kejahatan seksual, dimana kita juga menghadapi serangan Virus Covid-19, tapi kasus kejahatan seksual terhadap anak masih ada,” kata Arist.

Arist menambahkan sesuai komitmennya Komnas Perlindungan anak memberikan piagam penghargaan terhadap jajaran penyidik di Polres Enrekang (Polda Sulsel) hal ini dilakukan bukan tanpa alasan karena Polres Enrekang dinilai berhasil mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan anak-anak yang berhadapan dengan hukum, baik anak sebagai korban atau anak sebagai pelaku.

“Penghargaan ini juga diberikan dalam rangka membangun kemitraan strategis untuk secara bersama-sama memberikan perlindungan kepada anak-anak baik sebagai korban atau pelaku, inilah yang menjadi latar belakang Komnas Perlindungan anak memberikan penghargaan,” tambahnya.

Tak lupa Direktur Polisi Selebriti, Zandre Badak mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan beragam inovasi dari Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH.

Sementara, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengucapkan, terima kasih karena kinerja penyidik Polres Enrekang secara obyektif telah dinilai oleh Komnas Perlindungan Anak Indonesia, dan juga mengucapkan terima kasih atas piagam penghargaan yang diberikan oleh Komnas Perlindungan anak kepada Personel Polres Enrekang.

“Tentunya penghargaan ini dapat dijadikan momentum untuk bekerja lebih baik lagi, dengan bekerja cepat dan tepat terhadap perkara-perkara yang melibatkan anak sebagai korban atau anak sebagai pelaku,” harap Kapolres Enrekang.(Sain)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved