-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Oktober 17, 2021

PP-KAPI Gelar Bimtek Program Unggulan Pemkab Sinjai Untuk Desa

 PP-KAPI Gelar Bimtek Program Unggulan Pemkab Sinjai Untuk Desa

METRO ONLINE.MAKASSAR - Usai diselenggarakannya Pelatihan Bimbingan Teknis dan Konsultasi Mekanisme (Bimtek) pengelolaan Website Desa serta sosialisasi penerapan program Aplikasi Smart Kampung Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, yang berlangsung selama empat hari tiga malam, 14 Oktober hingga 17 Oktober 2021, di Hotel Teras Kita, Kota Makassar.

Direktur Eksekutif Pusat Pengembangan Kapasitas Aparatur dan Parlemen Indonesia (PP-KAPI), Ridwan Daali SE yang juga sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (AKPEKSI) seluruh Indonesia, secara khusus mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai, dalam hal ini Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, para Kepala Desa serta perangkatnya se- Kabupaten Sinjai, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami pihak penyelenggara untuk memfasilitasi kegiatan Bimtek pengelolaan website Desa dan Program Smart Kampung, yang mana kita ketahui program ini adalah merupakan Program unggulan Pemkab Sinjai,"ucapnya.

Lanjutnya, yang mana program ini sangatlah penting untuk dapat memajukan pembangunan khususnya di Desa.

"Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai (Kajari), Ajie Prasetya, yang diwakili oleh Kasi Intel, Helmy Hidayat,  Bapak Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Abustam SH, Inspektur Inspektorat, A. Adeha Samsuri, yang juga diwakili oleh bagian Auditor, Arham dan Kepala Dinas Kominfo Sinjai, Tamzil Binawan, Bidang Aplikasi Informatika (Aptika), serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hariani Rasyid,  Pendamping Desa, Faradilla, sebagai narasumber pada kegiatan tersebut,"ungkapnya, Minggu (17/10/2021), di Makassar.

Pada kesempatan ini perlu juga kami sampaikan, bahwa lembaga kami adalah lembaga profesional yang berbadan hukum, terdaftar di Asosiasi ALPEKSI dan mendapatkan surat rekomendasi dari Ditjen PMD Kemendagri, yang selama ini focus dalam membantu Pemerintah Propinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dalam hal peningkatan kapasitas SDM,"bebernya.

"Dengan selesainya pelaksaanan Bimtek ini, semoga dapat bermanfaat bagi para peserta dengan materi yang sudah disampaikan oleh para narasumber dan diharapkan dapat diterapkan guna mewujudkan pembangunan di Desa, khususnya untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sinjai secara keseluruhan,"harapnya.

Untuk diketahui ALPEKSI adalah salah satu Asosiasi yang mengakomodir sejumlah lembaga penyelenggara untuk melakukan kegiatan pelatihan peningkatan SDM seperti (Bimtek, Workshop, Seminar dan lainnya) melalui Permendagri No 52 Tahun 2015, dan lembaga PP- KAPI salah satu lembaga yang berhimpun dan mendapatkan pembinaan dari ALPEKSI," tutup Ketua Umum DPP ALPEKSI seluruh Indonesia. (Pz)

“Tak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PP-KAPI dan teman-teman Media, serta pihak lainnya yang telah turut mendukung hingga terlaksana dan berakhirnya penyelenggaraan Bimtek ini,”tutupnya.

Diketahui Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah penjabat Kepala Desa, Sekertaris, Aparatur Desa. Serta dibuka secara resmi oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan, Zainal Arifin mewakili Bapak Bupati Sinjai. ( Sain)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved