-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Oktober 27, 2021

Polres Enrekang Gelar Vaksinasi Goes to School dan Baksos Akabri 90 di Sekolah bagi pelajar dan masyarakat

Polres Enrekang Gelar Vaksinasi Goes to School dan Baksos Akabri 90 di Sekolah bagi pelajar dan masyarakat

METRO ONLINE,ENREKANG -- Polres Enrekang menggelar vaksinasi goes to school dan baksos dalam rangka bakti sosial 31 tahun Alumni Akabri angkatan tahun 1990 atau Akabri 90 di 2 (dua) lokasi yakni Kecematan Enrekang dan Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Selasa (26/10/21).

Dalam kegiatan yang mengangkat tema "Mengabdi untuk Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ", Polres Enrekang juga menyediakan 100 paket sembako untuk diberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH, mengatakan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi, lewat bakti sosial 31 tahun Alumni Akabri angkatan tahun 1990.

Vaksinasi tersebut di pusatkan yakni SMPN 6 Enrekang di Rangga Kecamatan Enrekang dan SMPN 2 Maiwa Di Desa Tuncung Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang.

Dia menjelaskan ini diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi gerai vaksin presisi

Pada kegiatan Vaksinasi ini menyasar para pelajar guna untuk menjaga kesehatan siswa-siswi dan membentuk Herd Immunity yang akan melaksanakan tatap muka.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah beserta seluruh guru, maupun perangkat sekolah, yang telah menyediakan tempat sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar.

"Kita ajak adik-adik pelajar ini agar tidak takut, karena vaksin tidak sakit serta aman dan halal, cuma sebentar saja dan tidak terasa," kata AKBP Andi Sinjaya.

Ia menambahkan, kami juga memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya bantuan ini di peruntukan kepada masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan bantuan pemerintah lainnya.

“Kami TNI POLRI akan selalu men-support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi,” ungkapnya.(Sain)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved