-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Oktober 15, 2021

MUI Sulsel : Kegiatan Polantas Peduli Dapat Menjadi Teladan Bagi Masyarakat Umum

MUI Sulsel : Kegiatan Polantas Peduli Dapat Menjadi Teladan Bagi Masyarakat Umum

METRO ONLINE,MAKASSAR  --- Salah satu tugas dari kepolisian yaitu mengayomi masyarakat. Artinya sigap melayani serta hadir untuk membantu keperluan masyarakat.

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara menyebut atas dasar itulah Polantas Makassar melakukan kegiatan amal setiap pekannya. 

"Jadi setiap jumat itu kita ada program namanya Polantas Peduli. Artinya kita memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya," katanya kepada Wartawan, Jumat, 15 Oktober.

Kumara menyebut kegiatan Polantas Peduli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap  hari jumat dengan jumlah paket yang berbeda-beda. Untuk jumat ini disalurkan hingga ratusan paket sembako dan nasi kotak. 

"Jadi kita bagikan ini ke tujuh panti asuhan, serta petugas kebersihan dan pengayuh becak dan warga kurang mampu di sejumlah titik di Makassar," urainya.

Program ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak. "Awalnya hanya khusus untuk internal Satlantas Polrestabes Makassar. Namun lama-kelamaan juga mendapat atensi serta bantuan dari sejumlah dermawan. Baik secara pribadi maupun secara kelembagaan," tuturnya.

Untuk mengoptimalkan program Polantas Peduli tersebut, Kumara memimpin langsung program tersebut. "Kita kerahkan 30 personel polisi lalu lintas dengan menggunakan tujuh mobil patroli Satlantas, dan kita bagikan di setiap sudut- sudut kota Makassar," ujarnya. 

Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar Masykur Yusuf mengatakan hal tersebut merupakan contoh yang baik agar bisa ditiru oleh masyarakat umum.

"Ini dapat menjadi teladan. Apalagi memberikan contoh yang baik. Polisi yang datang langsung memberikan bantuan tersebut ke masyarakat yang membutuhkannya. Semoga ini bisa digalakkan secara konsisten dan memberikan dampak kepada masyarakat," tutupnya. (*)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved