-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Agustus 09, 2021

Karang Taruna Kabupaten Sinjai Mengelar Pelatihan Riset Pasar Berbasis Online Bagi Pelaku Usaha

Karang Taruna Kabupaten Sinjai Mengelar Pelatihan Riset Pasar Berbasis Online Bagi Pelaku Usaha

METRO ONLINE SINJAI--Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai melaksanakan Pelatihan Riset Pasar berbasis Online untuk pelaku UKM. Pelatihan bertempat di kantor Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopukmnaker) Kabupaten Sinjai, Senin (9/8/2021).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Andi Adry Ismawan Putra menyampaikan dalam sambutannya, berharap bagaimana membangkitkan ekonomi di Kabupaten Sinjai melalui kolaborasi.

"Saya juga berharap kepada seluruh peserta ketika ke depan ada produk-produk yang bisa dipasarkan, kami dari Karang Taruna siap membantu untuk pasarkan,"Ucapnya. 

Sementara Plt. Kepala Diskopukmnaker Kabupaten Sinjai Andi Ilham Abu bakar mengapresiasi Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai,Dan mengajak pihaknya berkolaborasi meningkatkan kapasitas pelaku UKM melalui pelatihan riset pasar. 

"Dari sini kita bisa mencoba menggagas adanya pelatihan riset pasar untuk pelaku UKM, dan kami sangat berterima kasih adanya support dari Karang Taruna Kabupaten Sinjai yang membantu pelaksanaan kegiatan pelatihan ini," jelas Andi Ilham Abubakar, yang juga Asisten II Setdakab Sinjai.

Ilham menganggap, memasarkan produk di internet atau digitalisasi produk sudah zamannya. Sehingga ia berharap para pelaku UKM memacu diri dengan memasarkan produknya secara online melalui berbagai platform. 

Pelatihan riset pasar secara online dipandu oleh pengurus Karang Taruna Sinjai, Jumain Joe. Ada 2 pemateri yang dihadirkan, yakni Kepala Bidang Aptika Dinas Kominfo dan Persandian Muhammad Takdir, serta Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Zainal Abidin.

Muhammad Takdir memberikan materi berjudul 'Peta Jalan E-Government Kabupaten Sinjai'. Sementara Zainal Abidin menjelaskan dan mempraktikkan riset pasar menggunakan Google Trends. 

Kegiatan ini Juga dihadiri Langsung Sekretaris Diskopukmnaker Sinjai Sabir Syur, Kabag Ekonomi Pembangunan Andi Mandasini Saleh, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tellu Limpoe Amiruddin dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan desa yang Ada di Kabupaten Sinjai Serta Tamu Undangan.


Laporan: Ilham Hs

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved