-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Agustus 12, 2021

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Pemerintah Desa Patongloan Salurkan BLT-DD

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Pemerintah Desa Patongloan Salurkan BLT-DD

METRO ONLINE,ENREKANG -- Bhabinkamtibmas Polsek Alla Polres Enrekang Desa Patongloan Bersama Babinsa Desa mendampingi Pemerintah Desa Patongloan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai  atau (BLT) Tahap VI, VII dan VIII  dari anggaran Dana Desa. Penyaluran BLT DD ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan di Aula Kantor Desa Patongloan, Kecamatan Baroko, Kabupaten Enrekang

Camat Baroko Edy Muchtar, S.Pd, M.Ap, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pengawalan yang telah dilakukan Babinkamtibmas dan Babinsa.

“Warga yang menerima BLT DD hari ini berjumlah 81 kepala keluarga dan setiap KK mendapat uang tunai Rp 900.000 selama 3 bulan,” katanya.  Kamis (12/08/2021).

Bantuan ini khusus diberikan kepada kelurga yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan ini bantuan adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat ditengah wabah virus Covid-19.

“Penyaluran BLT DD yang kita salurkan hari ini  sudah sesuai kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa,” jelasnya.

Sementara itu Briptu Hafrianto akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah dalam penyaluran bantuan demi terwujudnya keamanan, kelancaran serta tepat sasaran.  Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pendampingan serta ikut membantu menyalurkan bantuan, dengan harapan batuan tetap sasaran sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Kami juga berharap kepada penerima BLT DD agar selalu mematuhi imbauan yang telah ditetap pemerintah dalam pencegahan Covid-19 seperti selalu mengenakan masker, dan cuci tangan pakai sabun,” ucap Briptu Hafrianto.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved