-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Juli 21, 2021

Membiasakah Hal Yang Benar Seperti Rutinitas Apel Pagi Anggota Polsek Malua Sebelum Melaksanakan Tugas

Membiasakah Hal Yang Benar Seperti Rutinitas Apel Pagi Anggota Polsek Malua Sebelum Melaksanakan Tugas

METRO ONLINE,Enrekang - Apel pagi yang diambil langsung oleh Kapolsek Malua dengan diawali doa bersama. Sejak dahulu, bahkan saat dalam pendidikan pembentukan sebagai anggota Polri, apel pagi sudah ditanamkan sebagai salahsatu kegiatan awal sebelum melaksanakan setiap tugas.

Dalam prakteknya, apel pagi ini tetap dilaksakan di kesatuan-kesatuan kewilayahan di jajaran Kepolisian. Termasuk Polsek Malua Polres Enrekang, seperti yang terlihat hari ini Rabu tanggal 21 Juli 2021. Seluruh anggota melaksanakan apel pagi yang diambil langsung oleh Bapak Kapolsek Malua IPTU Daud Massangka, S.H. Makna yang terkandung didalamnya sangatlah besar.

Apel pagi merupakan cermin pribadi yang disiplin dan wujud organisasi yang siap melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan segenap dinamika yang terjadi.

Apel pagi begitu banyak fungsinya, diantaranya adalah untuk mengecek kesiapan anggota sebelum melayani masyarakat. Ini penting karena sebagai fungsi kontrol terhadap kesiapan anggota. Disamping itu, dengan apel pagi pimpinan atau Kapolsek dapat menyampaikan beberapa materi atau arahan kepada seluruh anggota untuk dilaksanakan.

Selain itu secara tidak langsung, kegiatan apel pagi dapat membentuk jiwa korsa yang kuat antar sesama anggota. Hal ini sangat perlu mengingat seiring berjalannya waktu, rasa empati dan kepedulian antara sesama anggota sudah mulai luntur.

Dengan apel setiap pagi, maka antara anggota akan muncul kepedulian kepada sesama rekan, merasa satu organisasi, merasa satu satu kesatuan yang utuh dan tidak mudah dicerai berai.

Dalam apel pagi juga ada doa, ini sangatlah mulia. Dengan doa ini, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiansa melindungi segenap anggota Polri dalam melaksanakan tugas, mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved