-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Juli 08, 2021

Kabid Humas Polda Sulsel Apresiasi Kesiapan 3 Pilar Dalam Pengamanan Pilkades Serentak di Luwu Utara

Kabid Humas Polda Sulsel  Apresiasi Kesiapan 3 Pilar Dalam Pengamanan Pilkades Serentak di Luwu Utara

METRO ONLINE MAKASSAR--Kabid Humas Polda Zulpan, Kombes Pol. E. Zulpan  menyampaikan apresiasi atas kesiapan jajaran Polres Luwu Utara dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam kesiapan pelaksanaan Pilkades akan digelar pada 14 Juli 2021 mendatang

Diketahui, Pada hari Rabu tanggal 7 Juli 2021, Kapolres Luwu Utara bersama Pemda Luwu Utara menggelar  Tatap Muka dengan para calon kepala desa se Kab. Luwu Utara sekaligus menggelar Deklarasi Damai dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi gangguan keamanan jelang pilkades serentak 14 Juli 2021 mendatang. 

Tatap Muka tersebut diikuti  Calon Kepala Desa Se Kec. Tanalili, Kec. Bone - Bone, Kec. Sukamaju dan Kec. Sukamaju Selatan

Kabid Humas Polda Sulsel menjelaskan, sangar dibutuhkan Sinergitas 3 Pilar (TNI- Polri dan Pemda). Dalam Rangka Mendukung dan Menyukseskan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 Yang Aman, Damai Dan Sehat di Tengah Pandemi Covid-19 Dengan Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan.

Menurut E. Zulpan, Pengawalan dan pengamanan yang dilakukan Polres dalam Pilkades, tentunya akan memberikan rasa aman bagi warga desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak, Hal itu juga dapat terwujud bila ada kerjasama TNI/Polri, instansi terkait, tomas, todat dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga komitmen untuk melakukan Pilkades yang damai dan bersih.

E. Zulpan berharap pelaksanaan Pilkades serentak di Luwu Utara dapat berjalan lancar,  dan berhasil dilaksanakan sesuai dengan harapan yaitu aman, damai tanpa ada aksi rusuh pasca pengumuman Kades yang terpilih dan juga Zero Covid 19, dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Melalui kesempatan ini kami mengingatkan juga kepada para calon kepala desa di Luwu Utara, untuk bersama-sama menciptakan situasi pilkades yang aman dan damai dengan bersaing secara sehat dan tidak saling menjelekkan antara sesama calon dan terpenting ikut menjaga pelaksanaan Pilkades berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan,”jelas E. Zulpan, Kamis (8/07/2021)(**)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved