-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Mei 29, 2021

Desa Saotanre Terpilih di Kabupaten Sinjai Dalam Pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa

Desa Saotanre Terpilih di  Kabupaten Sinjai Dalam Pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa

METRO ONLINE SINJAI-- Pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa (PKKPD) merupakan salah satu program Badan POM Provinsi Sulawesi Selatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat desa di bidang keamanan pangan agar kemudian dapat melakukan pengawasan keamanan pangan secara mandiri dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai ke tingkat perorangan sekaligus memperkuat ekonomi desa.

Bertempat di Aula Kantor Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan Sabtu,(29/5/2021).dilaksanakan Bimbingan Teknis Kader Keamanan Pangan Desa sebagai salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat desa dan usaha pangan desa di bidang keamanan pangan dalam program Pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa (PKKPD). Bimtek kader ini diikuti oleh puluhan orang kader yang terdiri dari Tenaga Pustu,Kader PKK, kader Posyandu,Guru Paud,Kader Kpm ,Yang Ada di desa Saotanre.

Kepala Desa Saotanre Andi Sulaeman  menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap pengetahun masyarakat desa akan semakin baik dalam mengkonsumsi makanan yang dijual umum maupun Yang dibuat Sendiri sehingga bisa mendukung pembangunan desa di bidang Kesehatan serta Kegiatan ini Juga dapat Mencegah Stunting Ucapnya.

Sementara, Balai Besar POM Provinsi Sulawesi Selatan Dra.Adilah Pababbari Apt.,MM. menjelaskan, Kegiatan ini dicanangkan dengan tujuan untuk meningkatkan akses keamanan pangan desa yang berbasis kearifan lokal untuk peningkatan ekonomi keluarga dan mengembangkan produk pangan unggulan desa berbasis keamanan pangan. Para kader dibekali dengan materi keamanan pangan, uji rapid test kit untuk mendeteksi bahan berbahaya dalam pangan dan Design Thinking yang mengangkat potensi permasalahan yang ada di masing-masing kelompok komunitas.

Diharapkan dengan pembekalan ini, para kader mampu meningkatkan kemandirian masyarakat desa di bidang keamanan pangan sehingga dapat melakukan pengawasan keamanan pangan secara mandiri dalam upaya menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai tingkat perseorangan sekaligus memperkuat ekonomi desa melalui program “Keamanan Pangan Desa.

Kegiatan Bimtek ini Berlangsung Selama 2 Hari di mulai 29-30 Mei 2021 Yang Berpusat di Aula Desa Saotanre.


Laporan: ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved